Kisah Wanita yang Sejak Kecil Hidup Susah, Kini Bisa Bahagiakan Ibu di Hari Tua

Kisah Wanita yang Sejak Kecil Hidup Susah, Kini Bisa Bahagiakan Ibu di Hari Tua

Naviri Magazine - Wanita yang merupakan anak sulung dari 5 bersaudara ini mencoba memperbaiki kondisi keluarganya yang berawal dari kehidupan kurang mampu. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk membahagiakan sang ibu yang saat itu hidup serba susah di tambah korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Kreator TikTok @branring_bali membagikan postingan tentang pengalaman hidupnya dari orang yang susah, kemudian merantau ke Bali agar bisa memperbaiki kondisi ekonomi sekaligus membiayai ibu dan adik-adiknya.

Sebagai seorang anak sulung, dia coba bekerja keras dan berjuang agar berhasil. Singkat certia kehidupan perekonomiannya pun membaik dan kini dia berusaha membahagiakan sang ibu di hari tuanya.

"Aku anak pertama dari lima saudara dan kami berasal dari keluarga miskin. Bukan hanya miskin tapi ibu ku juga korban abusive marriage (KDRT) dan pastinya aku juga salah satu korban dari child abuse secara mental dan fisik," tutur pemilik akun @branring_bali mengawali ceritanya.

"Ini 8 tahun lalu waktu adikku masih kecil dan aku baru merantau dan kerja di Bali. Aku ajak adik ku yang ultah untuk ngerayain ultah di tempat makan," sambungnya.

Dia melanjutkan, kini adiknya sudah besar-besar dan saat ini sudah bisa membahagiakan sang ibu di hari tuannya dengan mengajak liburan ke Bali. Sang ibu pun merasa bahagia, karena dulu hal itu sangat sulit diwujudkan.

"Sekarang adikku sudah besar-besar, Alhamdulillah 5 tahun belakangan ini aku selalu bisa bawa ibuku liburan ke Bali tiap tahunnya dan kali ini ditemani adikku," ungkapnya.

Dalam ceritanya, dia pun sempat mengingat betapa susahnya kehidupan saat itu. Hingga yang namanya masuk ke salon adalah 'barang mewah'. Hingga sang ibu pun selalu mengalah untuk makan karena memprioritaskan anak-anak.

"Dari aku lahir sampai remaja, ibu ku gak pernah namanya ke salon karena uang untuk makan aja kita susah. Jadi sekarang saatnya untuk memberi what she deserve. Dulu waktu aku kecil dia rela gak makan demi anak-anaknya makan, tapi sekarang aku ajak dia makan di Pantai Jimbaran dan makan sepuasnya dan main sama cucu," urainya.

Saat sang ibu ulang tahun, dia pun coba memberikan kejutan. Pasalnya, si ibu bilang sejak lahir hingga kini tak pernah yang namanya merasakan perayaan ulang tahun.

"Dari lahir sampai aku besar katanya ultahnya gak pernah ada yang ngerayain jadi aku kasih surprise party kecil-kecilan untuk ibuku," kata wanita berparas ayu itu.

Kemudian, dia pun kembali membahagiakan sang ibu dengan membelikan baju-baju baru. Soal ini, juga ada cerita dulu di mana sang ibu rela tak punya baju baru demi beli seragam sekolah anaknya.

"Dulu dia ga pernah beli baju baru karena selalu mengutamakan beli baju sekolah dan makan untuk anak-anaknya, tapi ini aku habis belanjain ibu ku baju dan jilbab baru. Kelihatan senang dari senyumnya. i love you mak," pungkasnya.

Related

Inspiration 7136353668852130850

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item