Makan Mi Instan Pakai Nasi, Amankah untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Makan Mi Instan Pakai Nasi, Amankah untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Naviri Magazine - Budaya mengonsumsi mi instan berbarengan dengan nasi sering kita jumpai di Indonesia. Padahal, mi dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat. Amankah untuk kesehatan?

Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah MS, mengatakan budaya makan mi dengan nasi memang sudah ada sejak dulu.

"Budaya dari dulu kalau nggak ada nasi rasanya belum pas. Jadi ada aspek psikologi, kepuasan, yang terikat di sana," kata Prof. Hardin dalam sebuah webinar.

Ia juga mengatakan menggabungkan mi dengan nasi tidak akan menimbulkan bahaya selama hanya dijadikan camilan. Sementara pada waktu makan berat, sebaiknya diimbangi dengan sumber gizi lainnya selain karbohidrat.

"Jadi selagi ini digunakan ketika sebagai snacking antar waktu makan, nggak masalah. Nanti ada lagi meal time yang harus lengkap, jadi nggak masalah, selagi nggak berlebihan nggak ada bahayanya," lanjutnya.

Ia menilai, makan mi dengan nasi adalah sesuatu yang sudah biasa di masyarakat. Tidak hanya ketika mi dicampur nasi, Prof. Hardin mengatakan berbagai karbohidrat memang disarankan dikonsumsi dari beragam bahan makanan.

Related

Health 6264241318720527058

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item