Memahami Fungsi Panel Listrik bagi Gedung Perkantoran

Memahami Fungsi Panel Listrik bagi Gedung Perkantoran

Listrik memang menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh kebanyakan orang saat ini, utamanya bagi perusahaan yang memiliki kantor besar dengan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi. Otomatis, dengan keadaan tersebut akan ada banyak sekali listrik yang dibutuhkan. Terkadang, perusahaan tersebut juga menyewa genset untuk mengantisipasi terjadinya mati listrik secara tiba-tiba. Dengan kata lain, banyak perusahaan yang berinvestasi besar dalam masalah kelistrikan.

Meskipun begitu, masih banyak masyarakat yang belum memahami salah satu perangkat penting yang berada di dalam listrik. Perangkat tersebut adalah panel listrik. Panel listrik adalah sebuah alat atau perangkat yang memiliki fungsi untuk membagi, menyalurkan, dan kemudian mendistribusikan energi listrik dari sumbernya kepada konsumen. 

Saat ini tanpa disadari setiap bangunan atau gedung seperti hotel, perkantoran, pabrik, dan lain-lain menggunakan panel listrik untuk mendistribusikan listrik ke semua tempat yang ada di dalam gedung tersebut.

Nah, kira-kira apa saja sih fungsi dari panel listrik sendiri? Pada dasarnya panel listrik berfungsi untuk mendistribusikan listrik dari pusat ke tempat-tempat lainnya. Selain itu, fungsi dari perangkat ini adalah sebagai alat yang mampu menangani arus listrik atau aliran listrik liar dari sebuah grounding. Dengan demikian, listrik liar tersebut dapat diamankan agar tidak membahayakan orang-orang sekitar.

Itu dia beberapa fungsi dari panel listrik. Secara tidak langsung, perangkat ini sangat besar dan dibutuhkan ahlinya untuk menangani segala masalah yang tiba-tiba terjadi. Sebaiknya, perusahaan besar harus menggunakan jasa perawatan panel listrik supaya keadaan listriknya tetap terjaga dengan baik.

Sewatama menjadi pilihanmu dalam merawat panel listrik dengan baik. Tak bisa dimungkiri, perusahaan ini telah berpengalaman dalam dunia kelistrikan selama lebih dari 27 tahun. Sewatama akan melakukan perawatan panel listrik dengan langkah-langkah di bawah ini:
  • Cek aliran listrik panel
  • Cek alat ukur
  • Cek kualitas sekring dan lampu panel
  • Dan lain-lain

Sudah dipastikan perawatan panel listrikmu akan aman dan terhindar dari gangguan yang membahayakan gedung perkantoran. Jika ingin melihat lebih lanjut mengenai Sewatama, kamu bisa langsung menuju ke situs resminya https://sewatama.com/id/

Related

Technology 1298573905104326068

Recent

item