Satu-satunya di Dunia, Berlian Pink Super Langka Ini Akhirnya Terjual Rp 408,5 Miliar

Berlian Pink Super Langka Ini Akhirnya Terjual Rp 408,5 Miliar


Naviri Magazine - Berlian berwarna pink keunguan super langka asal Rusia akhirnya terjual seharga 26,6 juta Franc Swiss (setara dengan Rp408,5 miliar). Berlian itu berhasil dijual oleh rumah lelang Sotheby pada Rabu lalu di Swiss.

Sotheby awalnya memperkirakan berlian ini dapat dijual dengan harga di atas Rp500 miliar di Jenewa. Penawaran dibuka pada Rp225 miliar dan ditutup pada harga sekitar Rp300 miliar ditambah komisi.

Berlian ini dibeli oleh penawar melalui telepon dan memilih untuk tidak disebutkan namanya.

Pakar perhiasan Benoit Repellin yang memimpin penjualan mengatakan pihaknya mencetak rekor untuk berlian berwarna merah muda keunguan yang cerah dijual di rumah lelang. Batu permata dengan berat 14,83 karat ini disebutnya sebagai berlian merah muda terbesar dengan gradasi warna yang ada.

Berlian berbentuk oval tersebut dinamai seperti balet Rusia, The Spirit of the Rose. Sebelum dilelang, berlian ini sempat dipamerkan di Hong Kong, Singapura, dan Taipei.

Berlian berwarna menjadi tren yang digemari oleh orang-orang super kaya sebagai aset dalam beberapa tahun terakhir. Tambang Argyle di Australia barat yang menghasilkan pasokan berlian merah muda terbesar di dunia menghentikan produksinya baru-baru ini karena persediaan yang menipis.

"Pembeli yang beruntung bisa mendapat untung dari harga berlian merah muda yang melonjak di tahun-tahun mendatang berkat meningkatnya kelangkaan," ucap Tobias Kormind selaku direktur pengelola 77 Diamonds.

Related

World's Fact 4806854238815171407

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item