Sinopsis The Secret Garden, Taman Rahasia di Rumah Bangsawan

Sinopsis The Secret Garden, Taman Rahasia di Rumah Bangsawan

Naviri Magazine - Bagi Anda penggemar buku sastra klasik dunia, The Secret Garden mungkin menjadi salah satu yang sudah tidak asing lagi di telinga. Diterbitkan pada 1911, buku sastra anak karya penulis Frances Hodgson Burnett ini populer hingga kini. 

Tak heran jika kisah dalam The Secret Garden telah diadaptasi ke panggung teater hingga layar lebar. Salah satu adapatasi terbarunya adalah film drama fantasi garapan sutradara Marc Munden. 

Serupa dengan kisah dalam novelnya, film The Secret Garden bercerita soal kehidupan Mary Lennox (Dixie Egerickx) yang diwarnai dengan berbagai tragedi. 

Di pertengahan abad ke-20, wabah kolera menyerang sejumlah wilayah di India. Mary yang saat itu berusia 10 tahun tidak luput dari serangan penyakit mematikan ini. Situasi diperparah dengan kesehatan orangtua Mary yang tak kunjung membaik. Tak berselang beberapa lama, mereka pun harus meregang nyawa akibat kolera. 

Malang bagi Mary, sejak kecil dia kurang mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya. Kini, saat Mary harus tinggal seorang diri di negeri asing, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. 

Suatu hari, tentara Inggris menemukan Mary di dalam rumahnya yang berantakan. Ternyata, para pelayan telah meninggalkan tempat itu setelah mengetahui sang tuan rumah meninggal dunia. 

Mary Lennox pun dikirim ke Yorkshire, untuk tinggal bersama pamannya, Archibald Craven (Colin Firth). 

Di rumah besar milik bangsawan itu, Mary menemukan taman berkekuatan magis yang menjadi tempat favorit dari mendiang bibinya. 

Related

Film 3812919659976317960

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item