Beli BBM Makin Mudah dan Praktis dengan LinkAja


Naviri Magazine - Hampir setiap keluarga punya kendaraan, mobil maupun sepeda motor. Kenyataannya, setiap hari kita membutuhkan kendaraan untuk berbagai keperluan, dari berangkat kuliah, kerja, maupun untuk keperluan lain. Karenanya, bisa dipastikan kita akan sering ke SPBU atau pom bensin untuk mengisi BBM kendaraan.

Salah satu hal yang sering kita dapati di SPBU adalah antrean kendaraan yang akan mengisi BBM. Akibatnya, kita pun harus antre bersama mereka, menunggu satu per satu kendaraan diisi BBM. Kondisi itu makin tidak menyenangkan jika kebetulan cuaca sedang panas, atau malah sedang hujan. 

Antrean bahkan bisa lebih lama, karena petugas pengisi bensin juga harus mengurus pembayaran dari pembelian BBM. Orang beli BBM Rp15 ribu, misalnya, tapi pakai duit Rp50 ribu. Petugas pengisi bensin tentu harus menghitung dan menyerahkan kembaliannya.

Sekarang, urusan membeli BBM di SPBU bisa lebih mudah dan lebih praktis dengan dompet digital, semcam LinkAja. 

Dengan LinkAja, transaksi pembelian dilakukan secara digital, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang, dan petugas di SPBU juga tidak perlu repot lagi menghitung kembalian. Pada akhirnya, urusan mengisi BBM di SPBU bisa lebih mudah, lebih cepat, dan lebih praktis.

Karena itu pula, kita pun mungkin kerap menjumpai banner LinkAja di SPBU yang kita kunjungi. SPBU-SPBU tersebut telah menerapkan digitalisasi pembayaran non tunai, dan dilengkapi Electronic Data Capture (EDC) atau alat penerima pembayaran elektronik. 

Melalui LinkAja, sistem pembayaran bensin cukup scan QR Code yang tertera di mesin EDC yang ada di SPBU. Konsumen tidak perlu lagi membawa uang tunai saat akan membeli bensin.

Selain memudahkan karena praktis, LinkAja juga memberikan keuntungan buat konsumen yang menggunakan aplikasinya ketika mengisi bensin. Di antaranya dengan program promo sampai tawaran hadiah.

Saat ini, rata-rata SPBU Pertamina yang tersebar di Indonesia telah dilengkapi sistem pembayaran melalui LinkAja, sehingga urusan mengisi BBM setiap hari bisa lebih mudah dan menguntungkan.

Untuk melihat pom bensin Pertamina mana saja yang telah menerapkan sistem pembayaran LinkAja, silakan lihat list SPBU Pertamina.

Related

Automotive 978103620205672733

Recent

item