Haedar Nashir: Elite Agama Mesti Hadir sebagai Teladan, Bukan Tambah Merumitkan Dunia


Naviri Magazine - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir berharap tokoh agama dan publik figur memberi teladan yang baik untuk umat. Bukan justru menambah runyam masalah apalagi mengadu domba masyarakat.

“Dunia itu rumit. Berhentilah merumitkan urusan keagamaan, hukum, politik, ekonomi dan ranah dunia lainnya agar kehidupan bersama tidak semakin sarat beban,” unggah Haedar Nashir di laman Twitter @HaedarNs bertajuk Kerumitan Dunia.

Haedar juga mengatakan masalah yang menyangkut kemanusiaan yang dewasa ini kerap terjadi di tanah air justru semakin rumit karena beragam kepentingan.

“Masalah umat, bangsa dan kemanusiaan semesta makin berat karena perebutan tafsir dan segala kepentingan,” lanjutnya.

Terlebih jika memang tak mampu memberi solusi, Haedar meminta para elite untuk tidak menambah beban masalah negeri ini.

“Jika tidak mampu memberikan solusi maka janganlah menambah rumit negeri. Pemeluk dan elit agama mesti hadir sebagai teladan kehidupan,” tegasnya.

Terakhir, Haedar mengutip firman Allah SWT dalam QS Al Baqarah 183 yang berbunyi: Tuhan mengajarkan umat menempuh jalan kemudahan dan menjauhi kesulitan.

Related

News 5710432763060699300

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item