Ini 12 Film Hollywood yang Layak Tonton di Bulan Desember (Bagian 1)

Ini 12 Film Hollywood yang Layak Tonton di Bulan Desember

Naviri Magazine - Pemerhati film memilih 12 film terbaik yang akan dirilis bulan ini, termasuk animasi Pixar pertama dengan karakter utama Afrika-Amerika, sekuel Wonder Woman, serta film terakhir Chadwick Boseman. Berikut ini daftarnya.

Ma Rainey's Black Bottom

Chicago, 1927. Ma Rainey, perempuan yang dijuluki 'Mother of the Blues', hendak merekam album baru, namun rencananya kacau karena manajer kulit putih yang mengeksploitasinya dan seorang pemain terompet yang memiliki ambisinya sendiri.

Ma Rainey's Black Bottom diadaptasi dari drama panggung terkenal yang ditulis August Wilson. Versi film ini diproduksi oleh Denzel Washington, dan dibintangi oleh Viola Davis sebagai Rainey.

Namun film ini akan diingat, di atas segalanya, sebagai film terakhir Chadwick Boseman sebelum ia meninggal dunia karena kanker musim panas lalu.

Menurut Caryn James dari BBC Culture, "Boseman layak mendapat penghargaan. Meskipun gaya aktingnya berapi-api, ia tidak berlebihan. Malah begitu menusuk."

Sementara itu, Peter Bradshaw dari The Guardian menyebutnya sebagai "ledakan kekuatan akting murni... sangat cerdas dan sangat fokus, sebuah opera tentang gairah dan penderitaan".

Film ini tayang di Netflix mulai 18 Desember.

Promising Young Woman

Emerald Fennell yang multi-talenta memerankan Camilla Parker Bowles dalam serial The Crown. Tapi ia juga seorang sutradara sekaligus penulis naskah yang mendalangi musim kedua Killing Eve.

Dalam "debut film panjangnya yang mengejutkan", kata Todd McCarthy di The Hollywood Reporter, ia "menunjukkan keberanian tentang naratif ekstrem dan kepiawaian dalam menangani kekerasan yang tak diragukan lagi diasah dalam acara-acara edgy itu".

Premis komedi gelap Fennell ialah Cassie, diperankan oleh Carey Mulligan, keluar dari sekolah kedokteran setelah menjadi korban serangan seksual di sana 10 tahun yang lalu. Untuk membalas dendam, ia pergi ke bar dan berpura-pura mabuk sampai pingsan.

Para laki-laki yang membawanya pulang, dengan niat untuk memanfaatkannya, mendapatkan kejutan yang tak pernah mereka sangka-sangka.

Dirilis pada 25 Desember di AS dan Kanada, 31 Desember di Singapura, dan 1 Januari di Australia dan Turki.

Another Round/Druk

Thomas Vinterberg, sutradara Festen, membuat The Hunt bersama Mads Mikkelsen pada tahun 2012. Sekarang keduanya kembali bekerja sama dalam drama komedi krisis paruh baya yang memabukkan, Another Round, yang mewakili Denmark untuk kategori Film Internasional Terbaik dalam ajang penghargaan Oscar tahun depan.

Mikkelsen berperan sebagai guru berusia empat puluh tahun yang tidak bisa mengumpulkan energi untuk membuat murid maupun keluarganya bahagia.

Itu semua berubah ketika dia dan tiga kawannya memutuskan untuk menguji teori bahwa orang dewasa lebih termotivasi dan kreatif jika mereka sedikit di bawah pengaruh alkohol setiap saat.

"Kemabukan jarang ditampilkan sebaik ini di layar," kata Emma Simmonds di Radio Times, "dan Another Round secara meyakinkan menangkap tinggi-rendahnya eksperimen yang sangat konyol, dengan para karakternya melantur, menari, dan tersandung ke akhir yang benar-benar sensasional. "

Dirilis pada 3 Desember di Belanda dan 18 Desember di AS.

The Midnight Sky

Petualangan fiksi ilmiah bersalju ini berlatarkan masa depan pasca-apokaliptik yang bahkan mungkin lebih buruk daripada dunia nyata pada tahun 2020.

George Clooney mengarahkan, memproduksi, sekaligus berperan sebagai Augustine, seorang ilmuwan yang ditempatkan di observatorium Arktik.

Dia perlu menghubungi sebuah pesawat luar angkasa untuk memperingatkan para astronotnya (yang antara lain diperankan Felicity Jones dan David Oyelowo) agar tidak kembali ke Bumi yang hancur.

Namun satu-satunya antena dengan sinyal yang cukup kuat untuk menjangkau mereka terletak bermil-mil jauhnya di seberang lembah es.

The Midnight Sky diadaptasi dari novel karangan Lily Brooks-Dalton oleh Mark L Smith, salah satu penulis skenario The Revenant dan spesialis film tentang pria yang menjelajahi hutan belantara.

Tayang di Netflix mulai 23 Desember.

Prom

Pada 2010, seorang gadis remaja dilarang menghadiri pesta prom karena dia berencana untuk mengenakan tuksedo dan mengajak pacar (perempuan)-nya.

Setelah banyak selebritas angkat bicara mendukungnya, ceritanya menginspirasi sebuah drama musikal Broadway, yang kemudian diadaptasi menjadi film komedi oleh Ryan Murphy, kreator serial televisi Glee.

Meryl Streep, Nicole Kidman, dan James Corden berperan sebagai aktor turun pamor yang berharap dapat menghidupkan kembali karier mereka dengan pergi ke kota kecil Indiana untuk mendukung jagoan wanita mirip Cinderella itu (pendatang baru Jo Ellen Pellman).

Mengingat film musikal ini adalah feelgood extravaganza yang menampilkan Streep, para produser pasti berharap bahwa The Prom akan menjadi Mamma Mia yang baru. Tapi coba abaikan fakta bahwa James Corden tampil di film musikal lain Natal lalu: Cats.

Tayang di Netflix mulai 11 Desember.

News of the World

Paul Greengrass terkenal dengan film-film berlatar kontemporer, realisme dokumenter, dan gaya penyuntingan yang energik ala United 93 dan The Bourne Ultimatum, namun film barunya bergaya western yang epik dan megah.

Namun film ini bukan hal yang sama sekali baru bagi sang sutradara karena dibintangi Tom Hanks, yang menjadi pemeran utama di Captain Phillips.

Dalam News of the World (tidak ada hubungannya dengan tabloid Inggris yang tidak lagi terbit atau album Queen) Hanks kembali memainkan peran kapten, seorang duda veteran Perang Sipil yang mencari nafkah sebagai pendongeng keliling.

Ketika menemukan seorang gadis berusia 10 tahun yang diculik oleh suku penduduk asli, ia membawanya melintasi Texas untuk mempersatukannya kembali dengan bibi dan pamannya. Diadaptasi dari novel karya Paulette Jiles.

Dirilis di bioskop pada 25 Desember di AS dan Kanada, dan pada 1 Januari di Inggris dan Spanyol. Tayang di Netflix (di luar AS dan Kanada) mulai 25 Desember.

Baca lanjutannya: Ini 12 Film Hollywood yang Layak Tonton di Bulan Desember (Bagian 2)

Related

Film 4265110777467387151

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item