Kebohongan Terkait Habib Rizieq Dibongkar Dubes Saudi, Pengamat: Pejabat RI Jatuh di Mata Rakyat

Kebohongan Terkait Habib Rizieq Dibongkar Dubes Saudi, Pengamat: Pejabat RI Jatuh di Mata Rakyat

Naviri Magazine - Pejabat RI jatuh di mata rakyat setelah kebohongannya terkait Habib Rizieq Syihab (HRS) dibongkar Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi. 

“Dubes Essam membongkar kebohongan pejabat RI terkait HRS. Dubes Essam menyebut HRS tidak punya masalah dan pelanggaran di Saudi seperti yang dituduhkan Mahfud MD, Dubes Indonesia di Saudi Agus Maftuh Abegebriel,” kata pengamat politik Muslim Arbi.

Menurut Muslim, pejabat RI jatuh di mata rakyat setelah pernyataan Dubes Essam bin Abed Al-Thaqafi. 

“Bahwa yang berbohong HRS overstay itu para pejabat RI di antaranya Mahfud MD, Agus Maftuh Abegebriel,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, kebohongan yang dilakukan pejabat RI dikarenakan ada tekanan pihak atasan. 

“Ini menandakan, Mahfud MD, Agus Maftuh Abegebriel ditekan untuk berbohong terkait keberadaan HRS di Arab Saudi,” ungkapnya. 

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi membongkar kebohongan pejabat RI terkait Habib Rizieq Syihab (HRS). 

Dalam wawanacara media, mulai pada menit 20:38, Essam bin Abed Al-Thaqafi berbicara terkait HRS termasuk isu overstay yang diungkapkan pejabat Indonesia termasuk Dubes RI di Arab Saudi. 

Essam mengatakan, HRS tidak ada masalah selama tinggal di Mekkah Arab Saudi. 

“Tidak ada masalah saat dia tinggal di Mekkah karena keputusan sendiri, itu bukan kami. Jadi ketika memutuskan kembali ke Indonesia kami mengizinkannya,” kata Essam. 

Related

News 3818312698575426564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item