Mengapa Mobil Putih Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Warna Lain? Tenyata Ini Jawabannya

Mengapa Mobil Putih Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Warna Lain? Tenyata Ini Jawabannya

Naviri Magazine
- Produsen mobil selalu menawarkan produk yang menarik buat konsumennya. Selain menarik dari sisi kelengkapan fitur dan harga, berbagai macam warna yang ditawarkan juga jadi perhatian mereka. 

Hal ini wajar karena warna mobil menjadi yang pertama yang langsung terlihat oleh mata kita. Kalau warna sudah menarik, bukan tak mungkin yang lain jadi ikut-ikutan tampak menarik.

Saat ini hampir seluruh mobil yang dipasarkan di Indonesia ditawarkan lebih dari satu macam warna. Namun yang hampir pasti tidak pernah tertinggal adalah warna putih, entah itu putih es, putih susu, putih kapas, putih tulang atau yang lain. 

Mobil warna putih menempati urutan pertama paling populer dan paling banyak diminati dengan persentase 28 persen, disusul warna hitam 18 persen dan silver 13 persen. Mobil warna putih juga punya banyak keunggulan dibanding warna yang lain lho, Smart Driver.

Mengapa Mobil Putih Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Warna Lain? Tenyata Ini Jawabannya

Lebih eye catching

Warna putih pada bodi mobil bikin semua ornamen yang melekat dan beda warna kelihatan lebih jelas. Misalnya fender warna hitam, side body molding, aksen chrome sampai berbagai sticker dan emblem bawaan yang menempel. 

Mobil warna putih juga memperjelas sorot lampu-lampu mobil seperti lampu rem. Berbeda jika mobil berwarna merah ngejreng, lampu rem yang menyala di belakang nggak akan terlihat kontras.

Lebih mudah terlihat

Mobil warna putih bersifat memantulkan cahaya, jadi lebih mudah terlihat oleh pengendara lain di malam hari, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Hal ini bisa meningkatkan sisi keamanan sebab dari kejauhan pengendara lain sudah mengetahui keberadaannya. 

Dan memang benar, hasil salah satu penelitian menunjukkan mobil putih paling jarang terlibat kecelakaan di malam hari.

Menangkal hawa panas

Selain lebih terlihat di malam hari, sifat warna putih yang memantulkan cahaya juga bermanfaat di siang hari. Saat matahari sedang terik, mobil warna putih bisa menangkal hawa panas membuat kabin lebih adem. 

Ini akan sangat menguntungkan buat pemilik yang tinggal di daerah panas atau yang mobilitasnya lebih sering ke daerah panas seperti di kota-kota besar jalur Pantura Jawa.

Nilai jual kembali tinggi

Dibanding warna lain, mobil warna putih memiliki nilai paling tinggi saat dijual kembali. Bahkan bagi pelaku bisnis jual beli mobil bekas, mobil dengan warna putih adalah favorit sebab lebih mudah terjual dan lebih cepat memberikan keuntungan.

Terkesan lebih bersih

Jika dinilai dari sisi kebersihan, sebenarnya tidak berbeda antara mobil warna putih dengan mobil warna lain. Semua tergantung bagaimana si pemilik merawat dan membersihkan. 

Namun tidak dipungkiri saat sama-sama dicuci mobil warna putih lebih terlihat bersih dibanding warna lain. Hal ini karena perbedaan antara kotor dan bersih sangat kontras membuat si pemilik harus rajin-rajin membersihkan meski kotornya tidak seberapa.

Related

Automotive 2214955427750744726

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item