Viral Foto KTP Tertawa Ngakak, Kok Bisa? Ternyata Ini Cerita di Baliknya

Viral Foto KTP Tertawa Ngakak, Kok Bisa? Ternyata Ini Cerita di Baliknya

Naviri Magazine
- Setelah sebelumnya beredar di media sosial foto KTP cantik selebgram dan selebriti, kali ini foto KTP yang viral berbeda. Sebuah foto KTP yang viral memperlihatkan si pemilik KTP tertawa ngakak di fotonya. Kok bisa?

Foto KTP yang memperlihatkan ekspresi tertawa ngakak itu viral berawal dari video TikTok milik @naddd. Pemilik akun TikTok itu curhat karena foto KTP miliknya tersebar ke mana-mana.

"Siapa yang malu gara-gara foto KTP tersebar dimana-mana," tulis akun TikTok @naddd.

Hingga kini video itu sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali, mendapat 312 ribu likes dan 11 ribu komentar di TikTok. Warganet yang membanjiri kolom komentar ada yang merasa penasaran bagaimana bisa wanita itu tertawa ngakak di foto KTP karena biasanya warga harus bersikap formal di foto KTP. 

Viral Foto KTP Tertawa Ngakak, Kok Bisa? Ternyata Ini Cerita di Baliknya

Selain itu banyak juga netizen yang ikut tertawa melihat foto KTP dengan ekspresi tertawa pemilik akun TikTok @naddd.

"The real ngakak seumur hidup," ujar akun @FBI DESU.

"Kalau lagi sedih-buka dompet-liat ktp-langsung happy," ucap akun @thirteenplane.

"Gambaran nyata "ngakak seumur hidup," sahut akun lain.

"Gimana ceritanya kok yang dipke foto pas ketawa? aku bisa bbrapa kali take, iya ga sih wkwkwk," penasaran akun @Harta Tahta RaraNasira.

Cerita Nadia yang Tertawa Ngakak di Foto KTP

Wanita yang foto KTP miliknya viral karena ekspresinya tertawa ngakak itu bernama Nadila suhendar. Ketika dikonfirmasi Wolipop, dia merasa terkejut sekaligus mengaku kurang nyaman ketika tahu foto KTP dirinya viral di berbagai media sosial.

"Awalnya kaget dan sedikit agak risih bisa sampai viral. Tapi ya udah lah sudah kesebar ke mana-mana juga. Sudah minta ditake down sana-sini masih banyak yang repost, ya udah namanya juga socmed," ungkap Nadila pasrah.

Remaja yang berusia 19 tahun itu pun menceritakan kisah di balik foto KTP ketawa ngakaknya yang membuat netizen penasaran. Kata Nadila pada saat itu terjadi karena sebuah ketidaksengajaan.

"Jadi awalnya aku ditemenin kakak aku buat bikin KTP ke Dinas Kependudukan (Disduk). Pas aku lagi difoto kakak aku ngajak becanda dan nggak sengaja kefoto di saat lagi ketawa" ujarnya.

Nadia yang tinggal di Tasikmalaya, Jawa Barat itu mengaku sudah meminta foto ulang. Dia pun berfoto sekali lagi dengan gaya yang formal seperti foto KTP pada umumnya. Namun ternyata saat KTP miliknya sudah jadi, foto yang dicetak adalah foto dirinya yang tertawa ngakak.

"Padahal aku udah minta ulang satu kali lagi buat ganti foto yang ketawa itu tapi nggak tahu kenapa yang jadinya malah yang ketawa bukan foto yang formal," ucap Nadia heran.

Ketika KTP miliknya jadi dan melihat foto dirinya di kartu identitas tersebut dalam kondisi tertawa, Nadia mengaku juga sudah meminta untuk diganti. Tapi saat itu, katanya, petugas yang membuat KTP mengatakan tidak perlu diganti.

"Tapi setelah viral petugas Disduk langsung manggil saya buat nawarin ganti foto KTP. Dan saya pun menggantinya tadi. Tapi kalau data di pusat KTP aku fotonya masih yang ketawa itu, yang ganti cuma di kartunyanya aja. Dan kenapa aku pengen ganti foto KTP meskipun di pusatnya akan tetap sama? Karena aku takut orang lain salah paham dan menyalahkan orang yang dulu fotoin aku," jelasnya lengkap.

Saat pertama kali melihat foto KTP dirinya yang tertawa, Nadia merasa malu dan takut dihina. "Reaksi aku malu takut dihina orang karena itu aib aku. Tapi nggak papa selama komentarnya positif jadi ngerasa pede aja," pungkasnya.

Related

World's Fact 1806254523092077291

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item