Cara Menjadi Penulis Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020


Naviri Magazine - Google mengumumkan daftar 10 pencarian yang menjadi trending maupun terpopuler di seluruh dunia termasuk Indonesia. Deretan itu masuk ke dalam rangkuman yang dipublikasikan sebagai 'Year in Search'.

Daftar Year in Search 2020 terbilang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19. Tahun ini, ada 9 kategori pencarian terpopuler seperti tahun-tahun sebelumnya.

Daftar utama penelusuran terpopuler yang paling dicari di Indonesia selama setahun belakangan di antaranya adalah virus Corona, PSBB, Kartu Pra Kerja, Odading, Omnibus Law, dan lain-lain.

Di kategori 'bagaimana cara', ada satu pencarian terpopuler yakni Cara Menjadi Penulis yang mencapai 99,6 juta hasil. Dalam daftar yang paling banyak dicari selama 0,43 detik ada beberapa cara.

Dilansir dari blog penerbit Mizan, ada 10 langkah mudah cara menjadi penulis, yakni:
1. Rajin Menulis
2. Jangan Takut untuk Memulai
3. Jangan Berhenti Belajar
4. Perhatikan Kebijakan Penerbit
5. Tidak Mudah Putus Asa
6. Biar Nggak Mati Ide
7. Membaca Pasar
8. Menjalin Hubungan dengan Editor
9. Belajar dari Pengalaman
10. Melihat Hasil Finansial ke depan

Salah satu cara menjadi penulis yang terbaik juga adalah rajin membaca karya penulis terkenal yang kamu sukai. Dari Indonesia, ada buku-buku Dee Lestari, Laksmi Pamuntjak, Andrea Hirata, Asma Nadia hingga karya JK Rowling.

Calon penulis juga harus tahu siapa target pembaca untuk karya yang ditulisnya. Target membaca itu juga penting untuk mengetahui pasar yang ada.

Kategori Cara Menjadi Penulis yang berada di posisi ke-9 bersanding dengan bagaimana cara daftar UMKM, cara menjadi YouTuber pemula, cara menjadi reseller, cara membuat hand sanitizer, cara menjadi terkenal, cara menjadi artis, cara login Google Classroom, cara menjadi dropshipper, dan cara menjadi impostor Among Us.

Related

News 5025253544005581866

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item