Gojek Dikabarkan Akan Merger dengan Tokopedia, Kok Bisa?


Naviri Magazine - Gojek Indonesia dan Tokopedia dikabarkan bakal melakukan penggabungan usaha alias merger. Kabarnya, nilai merger kedua raksasa digital di Indonesia itu mencapai US$18 miliar atau setara Rp250,2 triliun (kurs Rp13.900 per dolar AS).

Kabar ini mulanya berhembus dari pemberitaan Bloomberg. Menurut pemberitaan, kedua perusahaan rintisan (start-up) tengah menggelar diskusi terkait merger ini.

Rencana ini disebutkan sudah menjadi pertimbangan kedua perusahaan sejak 2018. Kabarnya, merger kemungkinan bakal dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Bila bergabung, nilai perusahaan yang terkenal dengan bisnis ojek online dan e-commerce itu akan tembus US$25 miliar atau Rp347,5 triliun. Isu ini berhembus di jelang rencana penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) Tokopedia di bursa saham.

Media sudah berusaha mengonfirmasi hal ini kepada manajemen kedua perusahaan. Namun, keduanya tidak membenarkan kabar tersebut.

"Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap rumor dan spekulasi di pasar," kata Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita saat dikonfirmasi.

Begitu juga dengan perwakilan manajemen Tokopedia. Kabar itu disebutnya juga sebagai rumor pasar.

"Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap spekulasi dan rumor pasar," jelas perwakilan Tokopedia.

Related

News 9185970975515319168

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item