Hati-hati, Sembarangan Mencabut Bulu Hidung Bisa Berujung Kematian


Naviri Magazine - Mungkin beberapa orang masih ada yang memiliki kebiasaan mencabut bulu hidung agar terlihat lebih rapi dan tidak keluar dari hidung. Namun hati-hati, jika sembarangan mencabutnya akan mengakibatkan kematian.

Sebagaimana dikutip dari laman Times of India, mencabut bulu hidung bisa menyebabkan beberapa infeksi serius.

Setelah folikel rambut terbuka, semua kuman, kotoran, dan partikel di sekitarnya akan tertarik ke pori-pori yang terbuka setelah pencabutan. Ini bisa terjadi karena fungsi bulu hidung adalah menyaring kotoran yang akan masuk ke hidung.

Nah, jika bulu-bulu itu dicabut, maka penghalang tersebut akan berakibat cukup serius.

Selain itu, hidung adalah bagian segitiga berbahaya pada tubuh, yakni terdiri dari area pangkal hidung ke sudut mulut. Ini berisi pembuluh darah dan saraf yang membantu mengangkut darah ke otak.

Jika sembarangan mencabut rambut hidung, kamu sebenarnya dapat mentransfer infeksi dari pembuluh darah ke otak.

Walaupun kemungkinan infeksi serius itu jarang terjadi, namun mereka yang mempunyai sistem kekebalan yang lebih lemah dapat lebih rentan terhadapnya.

Pembuluh darah yang membawa darah bisa membentuk gumpalan infeksi dan memberi tekanan pada otak. Kemudian akhirnya dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian.

Kalau kamu merasa terganggu dengan bulu hidung yang panjang, kamu cukup memangkasnya menggunakan gunting kecil. Tapi tetap harus berhati-hati, jangan sampai melukai bagian dalam hidung, ya.

Related

Health 7675568754408264454

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item