Hush, Teman Masa Kecil Batman yang Berubah Menjadi Musuh


Naviri Magazine - Hush bernama asli Thomas Elliot, teman dekat Bruce Wayne a.k.a Batman, saat masih kecil. Keduanya anak orang kaya. Mereka suka bermain game strategi, seperti catur bersama, namun Thomas selalu menang.

Thomas sangat membenci orang tuanya, dia hanya menginginkan kebebasan dan kekayaan. Dengan meyakinkan supir keluarganya untuk istirahat di rumah, Thomas sekeluarga pergi menggunakan mobil, dengan ayahnya yang menyetir. Ketika mobil melaju kencang, dia menarik rem tangan tiba-tiba, dan menimbulkan "kecelakaan".

Bruce berjanji pada Thomas bahwa ayahnya akan menyelamatkan kedua orang tua Thomas, namun akhirnya hanya ibunya yang bisa diselamatkan. Hal ini membuat Thomas marah, bukan karena ayahnya mati, namun karena ibunya masih hidup. Dia pun menyerang Bruce. 

Yang membuat Bruce kaget, ayahnya malah memarahinya ketika dia melawan balik. Dia bahkan memperlakukan Thomas bagai ayah memperlakukan anak, dan hal ini tidak pernah dimaafkan sepenuhnya oleh Bruce. Kemarahan Thomas juga bertambah ketika orang tua Bruce mati ditembak, memberikan Bruce hal yang dari dulu dia inginkan.

Selama dia tumbuh, bersekolah di Harvard, dan sampai menjadi ahli bedah terkenal, dia masih menyimpan kemarahan terhadap Bruce Wayne. Suatu saat, dia menjadi dokter untuk Edward Nigma a.k.a The Riddler, yang terkena kanker. 

Riddler memutuskan untuk menggunakan "Lazarus Pit" milik Ra's al Ghul, yang dapat menyembuhkan dan memperpanjang umur. Lewat berbagai kejadian, dia mendapati kebenaran bahwa Batman adalah Bruce Wayne. 

Ketika ngobrol dengan Thomas, mereka sadar kalau mereka berdua sama-sama membenci Bruce Wayne. Pada akhirnya, mereka bersama villain lainnya bekerja sama untuk mengalahkan Batman. Mulai dari sinilah Thomas terjun ke dunia kriminal, dan memberinya identitas "Hush".

Kekuatan yang dia miliki mirip Batman, memiliki kecerdasan tinggi dan kemampuan bela diri yang hebat.

Related

Entertaintment 7731771376440724939

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item