Ingin Bangun Pagi secara Rutin? Ini Tips Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan


Naviri Magazine - Ada dua jenis manusia berdasarkan pola hidupnya. Pertama adalah morning person dan kedua adalah night owls. Sesuai dengan namanya, morning person terbiasa melakukan segala aktivitasnya sejak pagi hari, sedangkan night owls baru merasa kreatif dan produktif pada malam hari.

Kebanyakan anak muda saat ini berada pada kondisi night owls, sebab mereka cenderung lebih bersemangat pada malam hari. Sedangkan, pada pagi hari mereka mulai kehilangan gairah. Mereka lebih sering tidur pada dini hari dan tetap terjaga hingga larut malam.
 
Dilansir dari Fast Company, ada pendapat yang mengatakan kalau morning person punya kemungkinan untuk lebih sukses dibandingkan night owl. Namun, hal tersebut belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Pada kenyataannya, baik morning person maupun night owls punya kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan dengan caranya masing-masing.
 
Akan tetapi, ada beberapa alasan yang mengharuskan seorang night owls berubah menjadi morning person. Misalnya terkait masalah pendidikan dan pekerjaan yang lebih banyak dilakukan pada pagi hari. Nah, agar bisa mengubah diri menjadi morning person, kamu perlu melakukan beberapa cara sebagai berikut.
 
Pertama, kamu harus membiasakan diri bangun pada pagi hari. Kamu bisa menggunakan alarm dan letakkan alarm tersebut pada tempat yang tak mudah kamu jangkau, namun pastikan suara alarm masih terdengar jelas di telingamu. Ini bertujuan agar tubuhmu bersedia bangkit dari tempat tidur untuk mematikan alarm tersebut dan segera memulai aktivitas lainnya.
 
Kemudian, kamu juga harus menerapkan mindset bahwa kamu bisa beraktivitas dengan baik meskipun pada pagi hari. Night owls seringkali gagal mengubah dirinya karena ia selalu merasa pekerjaannya tidak berjalan dengan lancar kecuali saat malam hari. Padahal kamu perlu berpikir positif agar bisa menjalani semua aktivitasmu.
 
Tak dapat dipungkiri, peralihan dari night owls menjadi morning person akan terasa cukup sulit karena kamu akan mudah sekali mengantuk. Sehingga, kamu bisa mengawali aktivitas pagimu dengan melakukan olahraga ringan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan energi dan semangat agar tidak mudah mengantuk.
 
Namun, dengan menerapkan hal tersebut, kamu mungkin akan mengantuk lebih awal pada malam hari. Jadi, kamu harus meninggalkan kebiasaan yang sering kamu lakukan hingga larut malam, lalu menggantinya dengan istirahat yang cukup.

Related

Tips 6777298910266964206

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item