Ini 5 Film Horor Jepang Paling Seram dan Menakutkan Sepanjang Masa


Naviri Magazine - Memiliki julukan sebagai Negara Sakura, Jepang sangat terkenal akan keindahan bunga sakuranya, yang merupakan bunga khas Jepang. Namun tidak hanya itu, negara ini juga terkenal dengan film horor seram sepanjang masa.

Seperti yang diketahui, film horor merupakan film yang dapat membuat jantung berdegup kencang dan memacu adrenalin. Hal tersebut karena penggunaan backsound yang mencekam, dan munculnya adegan-adegan seram yang tak terduga.

Tidak hanya itu, bagi sebagian orang yang menyukai film horor, mereka akan merasa senang setelah menyaksikan film tersebut, dan kecanduan untuk menonton film horor lainnya.

Dari berbagai jenis film horor, sudah terbukti bahwa film horor Jepang memiliki kualitas dan tingkat keseraman yang tinggi. Hal tersebut karena film horor Jepang memiliki jalan cerita unik, dan selalu memunculkan penampakan hantu berbaju putih dengan rambut panjang yang menutupi sebagian area wajah.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, film horor Jepang merupakan film dengan tingkat keseraman yang tinggi, dan mampu membuat jantung berdegup kencang. Sensasi tersebut bisa kamu rasakan di lima film horor Jepang paling seram sepanjang masa berikut ini!

Dark Water

Dark Water merupakan adaptasi dari novel Koji Suzuki, yang disutradarai oleh Hideo Nakata, dan rilis pada 2002.

Film Dark Water bercerita tentang kisah seorang ibu yang baru bercerai, dan pindah ke sebuah apartemen kumuh, bersama anaknya yang masih TK. Ibu muda itu bernama Yoshimi, dan sedang memperjuangkan hak asuh anak perempuannya, yang bernama Ikuko.

Pada suatu hari, Yoshimi menemukan Ikuko hilang di lantai atas apartemen yang kosong, dengan air mencapai lutut. Setelah ditelisik seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa apartemen mereka ternyata dihuni oleh hantu gadis kecil.

Hantu gadis kecil tersebut merupakan korban yang ditinggal kabur oleh orang tuanya. Tidak hanya itu, hantu gadis kecil itu juga tidak ingin melepaskan Yoshimi, hingga akhirnya Yoshimi terpaksa tinggal bersama hantu tersebut demi keselamatan anaknya.

Dark Water memiliki rating 6.2 berdasarkan situs IMDb. Rating tersebut menyatakan Dark Water salah satu film horor Jepang yang wajib kamu tonton.

Ringu

Ringu diproduksi tahun 1998. Ringu juga dibuat versi Hollywood, dengan judul The Ring, karena ketenarannya.

Film horor karya sutradara Hideo Nakata ini menceritakan seorang perempuan dengan ketiga temannya yang meninggal dunia secara misterius, setelah menyaksikan sebuah tayangan video dari kaset misterius.

Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata kaset misterius tersebut merupakan kaset yang berisi cerita kutukan. Dimana telepon akan berdering, sesaat setelah menyaksikan video. Tidak hanya itu, dalam jangka waktu satu minggu, siapa pun yang menonton video tersebut akan meninggal.

Hal itu dikarenakan siapa pun yang menyaksikan video tersebut akan dibawa masuk ke dalam perangkap kutukan. Tidak hanya itu, ternyata terdapat sebuah pesan di dalam video kutukan yang dibuat oleh Sadako.

Sadako merupakan sosok hantu Jepang paling seram, yang ingin melakukan balas dendam dengan menyebar kutukan. Maka dari itu, sosok Sadako yang sebenarnya dan kisah asal-usul Sadako di balik teror menakutkan menjadi kunci kekuatan film Ringu.

Sadako juga menjadi daya tarik masyarakat untuk menonton film ini. Terlebih karena film ini memang berkualitas. Hal tersebut terlihat dari rating yang didapatkan film ini pada situs IMDb, yaitu 7.2.

One Missed Call

One Missed Call merupakan karya sutradara Takashi Miike. Film ini sangat popular, sampai dibuat versi Hollywood, dengan judul yang sama, pada 2008.

Film yang rilis pada 2003 ini bercerita tentang seorang mahasiswi psikologi, bernama Yumi Nakamura, yang mempunyai teman bernama Yoko Okazaki.

Suatu hari, Yoko mendapat pesan suara aneh dari nomonya sendiri, yang berisi suara dengan nada ketakutan. Namun sesuatu yang aneh terjadi. Tanggal yang tertera pada pesan yang diterima Yoko merupakan tanggal untuk dua hari kemudian. Dan terbukti, dua hari ke depan, Yoko meninggal secara misterius.

Kematian Yoko memicu serangkaian kejadian serupa, sampai akhirnya ditemukan fakta bahwa fenomena tersebut sudah terjadi di seluruh Jepang, jauh sebelum Yoko mendapat pesan itu.

Sampai suatu ketika, Yumi mendapatkan telepon dengan tanggal dan waktu kematiannya. Yumi berusaha menyelamatkan dirinya, dan berusaha mengetahui siapa dalang di balik telepon misterius ini.

Film ini menjadi salah satu film horor Jepang terbaik, karena memiliki rating 6.2. Film ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin menonton film horor Jepang paling seram sepanjang masa.

Ju-On

Ju-On, film karya sutradara Takashi Shimizu, ini memiliki hantu Toshio yang sangat popular, hingga diadaptasi ke versi Hollywood, dengan judul The Grudge.

Ju-On berkisah tentang kutukan yang menyeramkan. Konflik bermula ketika buku harian milik Kayako dibaca oleh Takeo. Pada saat itu, Takeo pun sangat marah dan berpikir kalau Kayako berselingkuh dengan Kobayashi.

Takeo menyiksa Kayako secara kejam hingga tewas. Takeo membiarkan mayat Kayako di loteng rumah. Karena belum puas, akhirnya Takeo melanjutkan amarah dengan melampiaskannya ke Toshio.

Toshio merupakan anak laki-laki Takeo bersama Kayako. Namun, Takeo menduga bahwa Toshio merupakan anak dari hasil hubungan gelap Takeo dengan Kobayashi. Maka dari itu, Takeo tega membenamkan putranya ke dalam bathub kamar mandi, bersama kucing peliharaannya.

Jika dilihat berdasarkan situs IMDb, film ini memiliki rating 6.7, sehingga wajar jika Ju-On masuk ke dalam film horor Jepang paling seram sepanjang masa.

Audition

Audition dirilis pada 1999, merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama, karangan Ryu Murukami.

Film Audition karya sutradara Takashi Miike ini mengusung tema thriller misteri, yang bercerita tentang seorang duda bernama Shigehiru Aoyama, yang kembali jatuh cinta dengan seorang wanita ybernama Asami Yamazaki.

Pertemuannya dengan wanita tersebut bermula dari sebuah audisi bintang film, yang akan diproduksi oleh perusahaan tempat ia bekerja, hingga akhirnya mereka semakin dekat bahkan kerap tidur bersama.

Sebenarnya, banyak pertanyaan dalam diri Aoyama tentang wanita tersebut, sampai akhirnya terjawab ketika Aoyama mengetahui bahwa Asami sebenarnya adalah seseorang yang sadis.

Asami diketahui sebelumnya pernah membunuh mantan bosnya di tempat ia bekerja, dan menyiksa orang lain yang dekat dengannya, seperti mantan produser dan laki-laki berkursi roda di sanggar baletnya, yang merupakan paman Asami.

Di film Audition, terdapat banyak adegan surreal yang kejam, dengan tempo lambat. Selain itu, untuk menciptakan ketegangan luar biasa, film ini cukup banyak menampilkan adegan sadomasokis, dengan penekanan yang cenderung sadis.

Film ini masuk dalam daftar film terbaik. Hal tersebut terlihat dari situs rating film IMDb, film ini memiliki rating 7.2. 

Related

Film 2676044617141605473

Recent

item