Ini 7 Alasan Kenapa Pengusaha Dunia Sudah Sukses Sejak Masih Muda



Naviri Magazine - Kamu pasti kenal pencipta Facebook, Mark Zuckerberg dan salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Mereka adalah pengusaha muda kelas dunia. Masih banyak lagi pengusaha sukses yang usianya tergolong muda. 

Kalau dipikir-pikir, kenapa, ya, mereka bisa sukses pada usia yang tergolong masih sangat muda? Ternyata ini alasannya!

1. Sukses enggak bisa tiba-tiba saja datang. Kalau kelihatannya hidup mereka mudah, kamu berarti salah menilai. Mereka berusaha dengan sangat keras dan memiliki inisiatif yang tinggi. Artinya mereka enggak malas-malasan. Mereka enggak butuh orang lain untuk mengingatkan apa yang harus mereka lakukan.

2. Mereka bisa menjalin hubungan dengan orang lain, terutama orang-orang yang punya kemampuan dan kecerdasan lebih dari orang kebanyakan. Sehingga idemu berkembang. Selain itu juga ada orang yang membuat eksekusi idemu dengan tepat dan efisien.

3. Mereka bisa meminimalkan usaha dalam pengoperasian bisnisnya. Karena mereka tahu betul apa yang akan membuat bisnisnya berkembang.

4. Ketika tiba saatnya harus mengambil risiko, mereka enggak ragu dan takut untuk melakukannya. Karena tanpa risiko, enggak akan ada keberhasilan.

5. Mereka bekerja bukan untuk membiayai hobi mereka. Tapi hobi dan pekerjaan mereka berjalan bersamaan. Buat mereka, pekerjaan bukan beban tapi justru hobi yang mereka cintai.

6. Mereka menyadur ide dari berbagai sumber yang menginspirasi. Dan kemudian mengembangkan dan menciptakan ide-ide baru tanpa henti. 

7. Inovasi adalah kunci bisnis mereka agar terus dicintai pasar. Dan mereka bukan mengikuti kemauan pasar, tapi menciptakan pasar.

Related

Money 5726394955801823725

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item