Jadi Angin Segar, Kemunculan Jack Ma Bikin Saham Alibaba Langsung Meroket


Naviri Magazine - Kemunculan Jack Ma di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak dikabarkan menghilang pada Oktober lalu membawa angin segar bagi Alibaba Group.

Bursa Hong Kong pada Rabu (20/1) mencatat, terjadi kenaikan hingga lebih dari 9 persen untuk saham Alibaba Group.

Kenaikan itu dipicu oleh sebuah laporan media lokal bahwa pendiri Alibaba itu hadir dalam sebuah pertemuan dengan 100 guru di pedesaan yang digelar oleh Jack Ma Foundation.

Kehadiran Ma secara virtual itu dibenarkan oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Group. Mereka menyebut Ma memberikan penghargaan kepada para guru di pedesaan.

Sebuah video berdurasi 50 detik juga dipublikasi, menampilkan Ma yang menggunakan baju biru tua dan berbicara langsung ke kamera dari sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu dan karpel bergaris.

Menghilangnya Ma pada Oktober 2020 memicu banyaknya spekulasi. Terlebih ketidakmunculannya terjadi setelah ia mengecam sistem keuangan China yang membuat salah satu anak Alibaba, Ant Group gagal mendapatkan IPO.

Kabar hilangnya Ma juga membuat saham Alibaba Group terjun bebas. Pada 5 Januari 2021, saham Alibaba di bursa Hong Kong melemah hingga 2,81 persen atau 6,4 poin. 

Related

News 8544580543170008254

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item