Jokowi Jengkel Karena Para Menteri Gagal Terjemahkan Nawacita


Naviri Magazine - Rasa jengkel Presiden Joko Widodo yang mendapati fakta bahwa kedelai masih impor adalah teguran keras bagi kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, teguran keras itu wajar karena menteri masih gagal menafsirkan nawacita Presiden Jokowi di periode kedua ini.

"Menteri tak sepenuhnya bisa terjemahkan visi nawacita Jokowi. Rasa kaget itu mestinya dimaknai teguran keras presiden ke menteri," ujar Adi.

Adi mengibaratkan jalannya kabinet seperti sebuah tim sepak bola di mana Presiden Jokowi berperan sebagai manajer dan pelatih tim.

"Ibarat tim sepak bola, Jokowi itu pelatih sekaligus manajer tim. Menteri sebagai pemain seharusnya sudah bisa nyetel, bermain total untuk maksimalkan janji nawacita," katanya.

Dengan kepala negara yang sama dan visi nawacita yang sama pula, kata Adi, seharusnya menteri-menteri di kabinet bisa langsung tancap gas bekerja.

"Periode kedua ini mestinya menteri sudah hafal betul apa yang diinginkan Jokowi. Bukan sebaliknya, Jokowi yang kesulitan memahami kinerja menteri," pungkasnya. 

Related

News 5840134878026559812

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item