Kamala Khan, Superhero Muslimah yang Memiliki Kekuatan Mutan


Naviri Magazine - Kamala Khan mengambil alias Ms. Marvel, setelah pengguna original-nya (Carol Danvers) mengganti namanya menjadi Captain Marvel.

Kamala lahir dari keluarga Pakistan yang tinggal di New Jersey, Amerika. Meskipun berasal dari keluarga muslim, Kamala lebih terlihat seperti remaja Amerika biasa daripada seorang muslimah. 

Dia sedari kecil sangat menggemari superhero, terutama The Avengers dan Carol Danvers (Ms. Marvel yang pertama). Dia bahkan mulai menulis fanfitction di internet tentang Carol Danvers (mirip fans superhero di dunia nyata).

Suatu saat, ketika pulang dari sebuah pesta (yang dia rasa tidak cocok untuknya), dia terkena Terrigen Mists, yang mempercepat evolusi genetika para Inhuman, yang berarti Kamala adalah keturunan Inhuman. Dia pun terbungkus kepompong, sementara kekuatan Inhuman-nya berkembang. 

Dalam kepompong, dia bermimpi bertemu Carol Danvers, yang menanyakan, "Kau ingin menjada siapa?" 

Kamala pun menjawab, "Aku ingin menjadi dirimu." 

Seketika dia keluar dari kepompong dengan rupa persis seperti Carol Danvers, dengan kostum Ms. Marvel. Setelah sempat panik, akhirnya dia belajar kalau dia memiliki kekuatan perubah bentuk, yang membuatnya memiliki kekuatan untuk mengubah penampilan atau anggota tubuhnya sesuka hati. 

Dia akhirnya berubah kembali ke wujudnya yang asli, dan mengambil identitas "Ms. Marvel" yang baru, dengan harapan bisa menjadi seperti Carol.

Kekuatan shape-shifting Kamala sangat luar biasa, bahkan kekuatan membentuk tubuhnya jauh di atas Mr Fantastic. Selain bisa meregangkan badan ke bentuk apa pun, dia juga bisa mengubah seluruh atau sebagian tubuhnya menjadi ukuran mini atau raksasa. 

Batas kekuatannya belum diketahui, tapi dia sudah pernah menjadi cukup besar untuk mengangkat truk, dan menjadi sekecil kecoak! Kekuatan mengubah wujudnya juga membuatnya secara teori bisa terlihat menjadi siapa pun! Dia juga memiliki kekuatan untuk menyembuhkan diri, meskipun tidak seefektif superhero seperti Wolverine atau Hulk.

Jadi, untuk kekuatan, dia memiliki kemampuan Mr Fantastic, Ant-Man, dan Mystique dikalikan 10!

Related

Entertaintment 5902431474984244168

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item