Kisah Scarecrow, Ahli Kimia Jenius yang Menjadi Musuh Besar Batman


Naviri Magazine - Scarecrow, yang bernama asli Jonathan Crane, memiliki masa lalu yang kelam. Tidak disayangi oleh ibunya dan ditinggal oleh ayahnya, dia tinggal bersama neneknya yang merupakan seorang relijius fanatik. Setiap kali Jonathan melakukan sesuatu yang salah, dia akan dikunci di gereja, hingga diserang oleh burung gagak. 

Di sekolah, dia di-bully karena badannya yang kurus, dan tangan serta kakinya yang panjang. Suatu saat, Jonathan melihat neneknya menyiapkan baju yang biasa digunakan Jonathan setiap kali dia disuruh ke gereja. Dia melihat bagaimana neneknya bisa membuat gagak-gagak menyerang baju itu. 

Dia pun menyelinap ke kamar neneknya, dimana dia menemukan sebuah perpustakaan. Dia belajar banyak hal, terutama kimia. Dia lalu membuat ramuan seperti yang digunakan neneknya, dan menggunakannya pada anak yang mem-bully dirinya. 

Hasilnya, anak itu diserang burung-burung, dan bahkan jadi setengah buta. Ketika si korban tahu siapa pelaku kejahatan itu, Jonathan pun dianiaya. Hal ini membawa Jonathan membuat ramuan yang lebih keras. Pada akhirnya, dia membunuh neneknya.

Saat SMA, dia masih sering diejek. Dia lalu menyamar sebagai orang-orangan sawah dan membawa pistol ke pesta dansa SMA, dimana dia menakut-nakuti teman-temannya. Kaget dan ketakutan, mobil yang mereka kendarai meluncur keluar jalur, membuat teman-teman Jonathan mati atau cacat.

Dari sini, dia menemukan betapa senangnya menakut-nakuti orang. Dia pun menjadi dokter psikologis di Universitas Gotham, namun lalu dikeluarkan ketika melukai seorang murid ketika mendemonstrasikan teorinya. Seperti kartu jokernya Joker, Scarecrow meninggalkan jerami sebagai tanda.

Scarecrow adalah ahli kimia (meskipun dia bekerja di bidang psikologi). Dia mampu membuat gas beracun yang membuat orang berhalusinasi, melihat ketakutan terbesarnya. 

Ketika dia berada pada wujud "Scarebeast", dia memiliki kekuatan dan ketahanan yang luar biasa, bahkan mampu menghirup "gas takut" yang sangat kuat. Scarecrow tidak bisa merasakan emosi, dan menyatakan hanya Batman yang bisa membuatnya takut. Dia juga sempat menjadi anggota Sinestro Corps selama 24 jam.

Dia muncul sebagai villain di "Batman Begins" tahun 2005, secara singkat di "Batman The Dark Knight" (2008), dan muncul hanya sebagai Jonathan Crane di "Batman The Dark Knight Rises" (2012). Versi masa remajanya juga muncul di serial TV "Gotham".

Related

Entertaintment 6416983371550972875

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item