Komentar Soal Orang Miskin dan Kaya Jadi Trending, Ini Klarifikasi Nadin Amizah


Naviri Magazine - Nama Nadin Amizah, penyanyi pedatang baru, menjadi trending topik di platform Twitter. Nadin menjadi sorotan publik karena pandangannya seputar orang kaya dan miskin saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada 13 Januari lalu.

Dalam obrolan tersebut Deddy Corbuzier dan Nadin membahas sebuah meme yang menggambarkan seorang bocah kurang mampu yang sedang makan. Di meme itu disinggung soal kebahagiaan seseorang.

"Tulisannya begini, 'Mereka yang mengatakan bahagia itu tidak selalu dari uang, itu hanya orang-orang kaya. Mereka mengambil foto kami saat lagi tertawa lalu membuat kata-kata tersebut," kata Deddy Corbuzier menunjukan meme tersebut.

Nadin yang diminta pendapat soal foto meme tersebut memberikan pandangannya soal kebahagiaan. 

"Menurut aku saat seseorang itu miskin, bukan dalam artian miskin ekonomi ya, bukan miskin bahagia dan lain-lain, mereka tertekan secara ekonomi, mereka bisa jadi.... balik lagi, projecting-nya malah ke hal-hal, you know, yang malah jadi lebih enggak baik," kata Nadin.

Penyanyi 20 tahun asal Bandung ini juga menceritakan nasihat dari sang bunda yang mengajarkannya untuk berusaha menjadi orang kaya agar bisa membantu menebarkan kebaikan kepada orang lain.

"Aku juga sangat, sangat, disarankan sama Bunda, 'Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya, kamu lebih mudah jadi orang baik'," kata dia.

Pandangan Nadin yang menyinggung soal kaya dan miskin langsung ramai dibahas netizen dan memicu polemik. Terlebih potongan video Nadin menjadi trending di twittter.

"Saying that those who live in poverty are too busy to hate their own life to be kind is straight up classist and rude, miss. (Mengatakan bahwa mereka yang hidup dalam kemiskinan terlalu sibuk membenci hidupnya sendiri adalah classist dan kasar, nona). Banyak org yg gak punya duit dan baik serta mikirin orang. kamu tuh selalu romantisasi keadaan kamu tapi jahat banget mindsetnya @rahasiabulan," tutur @firstlovedropsaying.

"menurut gue juga salah sih harusnya gausah bawa miskinnya kalau mau ngomongin kaya yaudah kayanya aja yang diomongin, tapi w tau gaada niatan buat ngerendahin sih, cuma ttp salah. semangat nadinn!! still support u," kata akun @monoGchromes.

Klarifikasi Nadin

Mendapatkan banyak kecaman dari warganet, Nadin Amizah meminta maaf dan menyampaikan klarifikasi dari pernyataannya tersebut. Pelantun Bertaut itu mengaku salah dalam pemilihan kata dan menerima teguran dari orang-orang terdekatnya.

"Setuju, aku juga udah ditegur sama orang terdekatku perihal pemilihan kata ’miskin dan kaya’, insensitive banget dan aku akuin. lain kali aku ga akan pake kata itu lagi," kata Nadin dalam cuitannya.

Related

News 6731849896883670827

Recent

item