Mengenal Investasi Deposito Berjangka: Keuntungan dan Risikonya


Naviri Magazine - Rekomendasi instrumen investasi bagi anak muda adalah deposito berjangka, dengan besaran nominal investasi yang beragam.

Beberapa bank biasanya telah menetapkan angka minimal tertentu pada tahap awal pembukaan deposito berjangka, namun ada juga yang tidak.

Manfaat Investasi Deposito Berjangka

Dibanding tabungan biasa, deposito berjangka bisa memberikan 3 kali lipat suku bunga yang dinilai lebih menguntungkan.

Walaupun memiliki sejumlah persyaratan, investasi deposito berjangka ini terbilang aman karena terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Selain itu, pemilik dana berpeluang mengakses rekening deposito tersebut. Bahkan, jangka waktunya dapat ditentukan sendiri oleh pemodal, mulai dari bulanan hingga tahunan.

Risiko Investasi Deposito Berjangka

Risiko dari deposito berjangka adalah bentuk hasil investasi yang didapat tergolong lebih rendah dari saham atau obligasi. Dengan adanya pergerakan inflasi setiap tahun, modal deposito pun cenderung ikut tergerus dan menurun nilai mata uangnya.

Risiko lain deposito adalah nilai investasi pada deposito berjangka tidak akan pernah bertambah. Hal ini terjadi karena adanya keterlibatan pemilik modal yang bisa mengakses dana tersebut.

Related

Tips 7415747573956380217

Recent

item