Menteri Singapura Sebut Pandemi Corona Akan Berlangsung Hingga 4-5 Tahun Lagi


Naviri Magazine - Menteri Pendidikan Singapura, Lawrence Wong, mengatakan bahwa pandemi virus corona bisa berlangsung empat atau lima tahun lagi, sebelum kembalinya situasi normal. 

Mengutip The Straits Times, ia mengatakan bahwa dunia kemungkinan akan menghadapi lebih banyak lagi rintangan dan krisis.  

Vaksin untuk corona yang mulai tersedia di berbagai belahan dunia juga bukan berarti vaksinasi akan berjalan dengan mudah dan cepat. Menurut Wong, ini berarti warga Singapura harus bersiap untuk kehidupan yang benar-benar berubah selama sisa tahun 2021 dan mungkin sampai tahun depan. 

“Aturan seputar pemakaian masker, menegakkan langkah-langkah jarak aman, dan menghindari keramaian, ini akan terus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” ucap Wong dalam pidatonya. 

“Intinya adalah kita hidup di dunia bersama dan tidak ada yang aman sampai semua orang aman. Tidak ada yang tahu seperti apa dunia pascavirus corona, meskipun beberapa perubahan positif mungkin muncul,” kata Wong. 

Di Singapura, pandemi telah mendorong kesadaran yang lebih besar terhadap kebersihan dan tanggung jawab sosial di kalangan masyarakat.  

Meskipun begitu, menurut Wong, kebiasaan lama, seperti berjabat tangan, mungkin masih sulit dihilangkan.

Related

News 2442136971749516868

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item