Meski Ditolak Berkali-kali, Ini Tips Agar Tetap Semangat Cari Kerja


Naviri Magazine - Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan adalah sebuah beban lahir dan batin. Apalagi jika ia sudah mencoba melamar pekerjaan kesana kemari, namun masih belum bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Agar bisa mendapatkan pekerjaan impian, kamu perlu lebih giat dan semangat untuk berusaha. 

Kamu tidak boleh patah semangat meskipun sudah ditolak berkali-kali. Nah, agar tidak kehilangan semangat, berikut adalah tips yang bisa kamu terapkan. Apa saja ya?

1. Mau belajar dari pengalaman

Kamu harus mencoba berkali-kali agar bisa mengetahui kesalahan apa saja yang mungkin kamu lakukan ketika mencari pekerjaan.

Selain itu, kamu juga harus terus meningkatkan kemampuan yang diperlukan dalam mencari pekerjaan. Misalnya saja, cara membuat riwayat hidup yang menarik minat perusahaan ataupun kemampuan wawancara yang baik.

2. Tidak hanya mengharapkan satu perusahaan saja

Sebaiknya, kamu tidak hanya melamar pekerjaan pada satu perusahaan saja. Apalagi kamu rela menunggu hingga mendapatkan kabar dari perusahaan tersebut. Sebab, dengan melakukan hal tersebut, kamu bisa kehilangan kesempatan dari tempat lainnya.

3. Selalu berpikiran positif

Dengan menerapkan pikiran yang positif, kamu akan lebih semangat lagi dalam mencari lowongan pekerjaan. Selain itu, kamu juga bisa termotivasi dan menikmati setiap proses yang sedang kamu jalani saat ini.

Namun, kamu harus bisa membedakan antara pikiran positif dan pasrah, ya. Pikiran positif akan membuatmu lebih bersemangat, sedangkan sikap pasrah hanya akan membuatmu mudah menyerah.

4. Percaya roda pasti berputar

Saat mencari pekerjaan, kamu mungkin akan diremehkan oleh orang-orang di sekitarmu yang lebih sukses. Kamu tak boleh putus asa saat mendengar cibiran dari mereka. Sebab, roda akan terus berputar dan setiap orang punya potensi yang sama. Kamu hanya perlu berusaha lebih keras lagi dan menikmati hasil usahamu kelak.

5. Lakukan hal produktif dan cari ide-ide cemerlang

Selama menunggu panggilan kerja, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan positif dan produktif. Sebab, berbagai kegiatan ini bisa mendukung karirmu kelak. Selain itu, coba untuk menciptakan ide-ide cemerlang. Siapa tahu passionmu sebenarnya bukanlah menjadi pekerja kantoran, namun menjadi seorang pebisnis yang andal.

Related

Tips 2691459211346776542

Recent

item