Orang-orang Terkaya Dunia Justru Menjalani Hidup Sederhana


Semua orang mau jadi kaya, tajir melintir, memiliki harta melimpah dan bisa membeli segalanya. Banyak cara untuk menempuh itu. Dari mulai bisnis sampai kerja di perusahaan ternama. 

Kalau mau cara paling gampang untuk jadi miliarder adalah dengan hidup sederhana. Kok gitu? Ya memang nyatanya miliarder di dunia hidupnya sederhana kok, kenapa kita yang sobat misqueen malah gembar-gembor harta?

Secara persentase, hanya ada satu persen orang di dunia yang bisa diklasifikasikan sebagai miliarder. Beberapa nama yang paling terkenal adalah bos Microsoft, Bill Gates dan bos Facebook Mark Zuckerberg. Tahu persamaan keduanya? Mereka sama-sama hidup sederhana. Mungkin dari kesederhanaan itulah mereka bisa jadi miliarder.

Tengok Bill Gates, dia dinobatkan sebagai orang paling kaya di bumi. Nyatanya dia pernah tertangkap kamera menggunakan arloji merk Casio seharga 10 dolar. Kalau dirupiahkan sekarang, cuma sekitar Rp 130 ribu. Dia juga tak sombong dan menganggap kekayaannya memberi kemudahan atas segala hal. Buktinya dia masih ngantri saat membeli burger.

Contoh lain, Mark Zuckerberg. Pria yang jadi miliarder termuda di dunia ini masih kedapatan belanja di toko diskonan. Padahal, kalau dipikir, jangankan belanja satu barang, setoko-tokonya juga bisa dibeli. 

Gaya pakaian juga jadi ciri khas Zuckerberg. Dia kerap terlihat memakai kaus polos, malah cenderung dengan warna sama yakni abu-abu. Coba kalau kita jadi orang tajir, mungkin belanja ke pasar akan pakai sneakers dan jas serta dasi. Sombong amat!

Maka dari itu, kalau mau jadi miliarder, minimal kita bisa contoh dulu gaya hidupnya. Siapa tahu selama ini kita enggak kaya-kaya karena gaya hidup yang serba hedon. Coba dipikir, kita sudah menerapkan gaya hidup sederhana belum? 

Related

Inspiration 2281235340207370460

Recent

item