Pandji Bikin Geger Lagi, Kali Ini Gara-gara Nilpon Pekerjanya di Tengah Malam


Naviri Magazine - Komika Panji Pragiwaksono kembali menuai kontroversi atas pernyataannya. Setelah kontroversi yang meninggung organisasi massa (ormas NU dan Muhammadiyah, kali ini ia dikritik karena etos kerjanya.

Pada sabtu, 23 Januari 2021 dini hari, ia mengatakan bahwa ia baru saja menghubungi stafnya mengenai masalah pekerjaan.

“Baru saja kirim pesan ke tim saya mengenai hal pekerjaan pukul 00.44 di hari sabtu (just texted my team about work stuff at 00:44 on a Saturday)," tulis Pandji dalam akun Twitter miliknya.

Ia pun mengatakan bahwa orang-orang berpikir bahwa bekerja dengannya itu menyenangkan dan penuh tawa. Ia menambahkan bahwa pengusaha Pandji itu sangat berbeda dengan Pandji sebagai entertainer.

“People think working with me is fun & filled with laughter. Entrepreneur Pandji is very much different with Entertainer Pandji,” cuitnya.

Tak hanya itu ia mengatakan jika ia merupakan tipe penuntut dan mendorong orang-orang (masalah pekerjaan dan tak segan memecat orang pula.

“I push people. Im demanding. And i dont mince words. Plus, i fire people quick,” ujarnya menukaskan.

Alih-aih mendapat apresiasi mengenai ketegasan dan  cara kerjanya, Pandji justru mendapatkan kritikan keras.

Seperti yang diketahui, normalnya hari sabtu adalah hari untuk libur dan pukul 00.44 jelas bukan waktu ideal untuk bekerja.

Pandji dikritik bukan hanya karena perbuatannya tersebut, melainkan netizen geram karena ia membuat cuitan mengenai masalah itu di media sosialnya.

Banyak komentar yang menyatakan bahwa hal ini bukanlah untuk diglorifikasi atau dinormalisasi, apalagi untuk diapresiasi.

“kamu butuh bantuan, pergi terapi (you need help, go to therapy),” ujar @vvaterbear_membalas lewat quote tweet.

 “Kalo gini bukannya justru youre telling people that you have shitty time management ya?” tulis @hajarterusgan.

“Kan lu paling punya duitt, paling gaji oraang, orang orang butuh lu bukan lu yg butuh orang, iiyaa, hee eeh gua ngerti baanget kaan..” tulis @menggelinjanqiyaa.

“Bisa gak sih kita gak mengglorifikasi overworking tolong (Can we not glorify overworking please)," tulis @geadeje.

"Gak ada bedanya sama romusha ya," tulis @lvyvineLah.

“Bro udah bro... Istirahat dulu aja dulu, ngilang aja dulu bentar, gakanakan ngerobek ego dan harga diri lo kok,” ujar @TrntArnldMissus.

Belum ada pernyataan resmi dari Pandji soal pernyataan ini.

Related

News 1987606352955560745

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item