Pengamat: Jika Maju di Pilpres 2024, Saingan Potensial JK adalah Anies dan Megawati


Naviri Magazine - Berbekal prestasi dan popularitas Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla diprediksi masih potensial untuk maju pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Namun, akan ada figur lain yang diyakini bakal menjadi rival paling diperhitungkan jika JK maju pada Pilpres 2024. Figur itu ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Begitu disampaikan Direktur Mahara Leadership Iwel Sastra saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "JK Buat Kejutan Apa Di 2024?".

"Menurut saya yang paling kuat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Iwel.

Iwel menguraikan, walaupun sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas di sejumlah lembaga survei, namun agaknya tidak akan bisa meraup simpati publik di 2024.

"Kalau Pak Prabowo dengan situasinya adalah kompetitor dari Pak Jokowi kemudian bergabung ke kabinet, saya berkeyakinan banyak pemilih-pemilih Pak Prabowo pada Pilpres 2019 lalu patah hati dan tidak akan memilih Pak Prabowo," tuturnya.

"Jadi kemungkinan Pak Prabowo lebih banyak mengandalkan suara dari kader dan simpatisan Gerindra," imbuh Iwel.

Iwel menambahkan, selain Anies, ada sosok lain yang juga layak diperhitungkan apabila JK maju pada Pilpres 2024 yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya melihatnya adalah Anies Baswedan dan Megawati," demikian Iwel Sastra.

Dalam serial Obrolan Bareng Bang Ruslan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Jurubicara Jusuf Kalla, Abdullah Husain. 

Related

News 864807943546841498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item