Pola Hidup Sehat dan Kebiasaan Baik Para Pebisnis Ini Bisa Ditiru


Naviri Magazine - Merupakan hal yang wajar jika banyak orang mencari inspirasi dari individu yang sukses. Salah satu inspirasi bisa diambil dari kehidupan seorang pemilik bisnis atau Chief Executive Officer (CEO) yang bisa menjadi teladan bagi calon wirausahawan. 

Dengan meniru kebiasaan terbaik para pemimpin bisnis terkemuka dari semua industri, maka dapat membuka potensi dan menumbuhkan kreativitas profesional untuk diri sendiri. Ternyata, aktivitas para pebisnis ini juga tak sulit diadaptasi.

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa ditiru dari para CEO ternama dunia, dilansir laman Luxurylifestylemag.

Pertahankan rutinitas yang baik

Tuntutan yang padat dari kepemimpinan bisnis dapat menyita banyak waktu. Namun, mempertahankan rutinitas yang sehat dan jadwal tidur yang baik akan membuat kita lebih siap untuk memanfaatkan hari.

Tidur di waktu yang baik sangat penting, meskipun ada godaan untuk bekerja hingga larut malam. Sebab, kebiasaan ini kemungkinan besar akan membuat kelelahan. Di sisi lain, jadwal tidur yang sehat akan membantu bangun lebih pagi dan membuat lebih produktif sepanjang hari.

Pola makan dan olahraga

Orang sukses juga memerhatikan pola makan yang seimbang. Makan sehat akan memberikan lebih banyak energi daripada camilan manis dan minuman berkafein. 

Coba dan sisihkan waktu untuk berolahraga, baik itu melakukan gym setelah bekerja atau yoga sederhana sebelum tidur. Tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga latihan sederhana dapat menenangkan pikiran karena gerakannya bisa menjadi pereda stres yang sangat baik.

Perkaya pikiran 

Seberapa sering meluangkan waktu untuk media sosial, dan kemudian menyadari hanya mencari yang kurang bermanfaat? Ada banyak cara yang lebih produktif untuk menghabiskan waktu luang agar lebih berkualitas.

Coba baca koran harian atau podcast edukatif untuk menjadi cara yang bagus membuat pikiran sibuk menerima ide-ide baru. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata CEO membaca sekitar 60 buku setiap tahun, jadi ini adalah kebiasaan bagus untuk membuat pikiran tetap aktif.

Perbanyak jaringan

Jaringan sangat penting dalam bisnis. Dengan membangun jaringan maka akan mengembangkan keterampilan, memungkinkan menyempurnakan identitas pribadi hingga mengarah pada peluang emas yang tak terhitung jumlahnya.

Hubungan seperti ini memberikan akses ke banyak keahlian dan memberikan inspirasi yang sangat dibutuhkan untuk bisnis, serta memperkenalkan kita pada koneksi berharga. Hal itu dapat mengarah pada persahabatan pribadi yang berharga dan hubungan kerja kuat serta produktif.

Related

Tips 5955327046615341553

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item