Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, MPR: Bukan Saatnya Banggakan Keberhasilan


Naviri Magazine - Sudah saatnya pemangku kebijakan lebih fokus dalam menangani Covid-19 yang kini telah mencapai 1 juta kasus per Selasa (26/1).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam merespons penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung berhenti.

Menurut HNW, fokus penanganan pandemi Covid-19 hingga tuntas sangat penting. Sebab menonjolkan keberhasilan dalam menyembuhkan pasien Covid-19, pengereman terhadap penularan jauh lebih utama.

"Warga Indonesia positif Covid-19 tembus 1 juta. Banyak yang wafat, bahkan dokter dan kiai. Sekalipun lebih banyak yang sembuh, tapi ini bukan saat untuk banggakan keberhasilan," tegas HNW di akun Twitternya.

"Agar semua lebih fokus dan serius, berkontribusi selamatkan diri/bangsa. Kalahkan Corona," tandasnya sembari menautkan berita ajakan Menteri Kesehatan untuk merenungi tingginya kasus positif Covid-19.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memaknai tingginya kasus Covid-19 sebagai pemacu kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan untuk lebih kerja ekstra dalam menuntaskan pandemi.

"Angka ini memiliki makna dua hal yang harus kita sadari. Kita harus merenung sehingga pengorbanan rekan-rekan kita, terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia. Bagaimana kita harus bekerja keras ke depannya, bekerja sangat keras, bekerja ekstra keras," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. 

Related

News 1598345548092610132

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item