Reza Arap dan Wendy Walters Gelar Upacara Sangjitan, Bukan Pernikahan


Naviri Magazine - Muhammad Reza Oktavian atau Reza Arap dengan tunangannya, Wendy Walters menggelar pesta sangjitan pada Sabtu lalu. Upacara Sangjitan adalah salah satu prosesi adat berupa seserahan yang biasanya dilakukan setelah lamaran dan sebelum pernikahan berlangsung dalam tradisi masyarakat Tionghoa. 

"Siap jadi pengantin nih," terdengar suara dari pemilik akun @calvin_gunawan yang diunggah ulang Reza di Instagram Storynya. Di situ tertulis  @ybrapi @wendywaltermenujuu halal 2021."

Pasangan yang sudah lama berpacaran ini tampak serasi dengan mengenakan pakaian warna krem senada. Reza tampil gagah dengan jas krem. Adapun Wendy amat cantik dengan gaun sangjitannya. 

Ada adegan yang menggelikan saat nama personel grup Weird Genius ini dipanggil agar maju ke depan. Sambil bersedekap, ia langsung bergegas maju ke depan. Wendy mukanya terlihat kesal. 

"Suka heran gue, berjalan sendiri, bingung gue," kata Wendy dengan wajah kesal. 

Reza pun mengunggah video itu dan memberikan keterangan, "Gue tinggal lupa. Kelamaan hidup sendiri." 

Reza datang ke pesta sangjitan itu ditemani ibunya yang berjilbab. Ibunya menyerahkan seserahan kepada calon besannya. Setelah itu, dibantu mamanya, Reza mengalungkan kalung di leher Wendy. 

Melihat ia dan ibunya yang terlihat berbeda dalam komunitas Tionghoa, Reza mengunggah video bersama calon istrinya dengan kalimat berseloroh. "Sekarang saya resmi minoritas," tulisnya bercanda. 

Dalam perjalanan pulang, Reza mengungkapkan kekesalan netizen yang berkomentar gaun pengantin Wendy Walters amat cantik. "Saya terima banyak DM, itu bukan gaun pengantin Wendy, ini bukan pernikahan," ucapnya. 

Sambil menggandeng Wendy Walters, Reza mengeluh kecapaian menjelaskan kepada netizen soal acara yang diikuti itu baru Sangjitan. "Gue capai menjelaskan, katanya kita menikah." 

Wendy pun menjawab, "Sangjit-sangjit. Kalau mau tahu Google apa itu Sangjit, Chinese culture," katanya. 

Reza mantap untuk meresmikan hubungannya dengan Wendy Walters. Dengan digelarnya upacara sangjitan ini, pernikahan kedua influencer ini tak lama lagi digelar. 

Related

News 1717809281671785764

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item