Shinji Todo, Aktor Jepang yang Memerankan Superhero Spider-Man


Naviri Magazine - Aktor Jepang ini memerankan Spider-Man untuk versi Jepang. Seiring populernya serial Spider-Man versi televisi di Amerika Serikat pada 1978, perusahaan Jepang, Toei Company, membeli hak siarnya dari Marvel selama empat tahun. 

Inti perjanjiannya, tulis Shirrel Rhoades dalam Comic Book: How the Industry Works, Toei boleh memodifikasi sosok Spider-Man jika tak ingin menggarapnya mirip dengan versi Amerika.

Jadilah Spider-Man yang diperankan Todo bukan ber-alter ego Peter Parker, melainkan Takuya Yamashiro. Dalam versi Jepang, Takuya berprofesi sebagai pembalap motor. Todo mulanya terlibat dalam seri televisi, dan kembali dilibatkan dalam spin-off berupa film Supaidaman yang berdurasi 24 menit, dan dirilis 22 Juli 1978.

“Diceritakan, Takuya merupakan anak sulung ilmuwan astro-arkeolog Dr. Hiroshi Yamashiro. Takuya menjadi Supaidaman setelah ayahnya tewas usai menginvestigasi jatuhnya meteor, yang ternyata membawa pasukan alien untuk menginvasi bumi,” urai Rayna Denison dalam “American Superheroes in Japanese Hands”, termuat dalam Superheroes on World Screens.

Related

Film 2268738447389927308

Recent

item