Tak Suka dengan Pekerjaanmu Sekarang? Ini yang Perlu Kamu Lakukan


Naviri Magazine - Saat kamu mengeluh tentang pekerjaan yang tidak kamu sukai, kebanyakan orang mungkin akan langsung menganggapmu sebagai orang yang tidak bersyukur. Sebab, diluar sana masih banyak orang yang mengharapkan pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa tak semua orang suka dengan pekerjaannya.

Bahkan, bekerja di tempat yang tidak kamu sukai, namun harus melakukan hal tersebut setiap hari bisa membuatmu sangat menderita. Seperti dilansir dari themuse, karir atau pekerjaan adalah bagian besar dari hidup. 

Jika kamu tidak menyukainya dan merasa terbebani dengan hal tersebut, kamu bisa mengalami frustasi hingga berdampak buruk pada sikap dan pola pikirmu secara keseluruhan.

Sayangnya, kamu tidak bisa meninggalkan pekerjaan tersebut karena kamu perlu membiayai hidup dan belum bisa mendapatkan pekerjaan pengganti. Nah, berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan agar bisa bertahan dalam pekerjaan yang tidak kamu sukai.

Pertama, kamu bisa mencari tahu hal apa saja yang membuatmu tidak menyukai pekerjaan tersebut. Dengan demikian, kamu lebih fokus mencari solusi dari permasalahan tersebut dan menemukan langkah selanjutnya. Jika hal itu berasal dari dalam dirimu, kamu harus mengubah sudut pandang jadi lebih positif.

Semakin kamu memikirkannya, kamu pun akan semakin merasa frustasi. Jadi, cobalah untuk lebih tenang dan berpikiran positif agar waktu bisa berlalu dengan cepat. Namun, jika ada faktor eksternal yang membuatmu tidak suka dengan pekerjaan tersebut, kamu bisa berbagi beban dengan orang lain.

Meski membenci pekerjaan, tak sedikit orang yang menutup-nutupi hal tersebut agar tetap terlihat profesional. Padahal, berbagi dengan rekan kerja yang bisa dipercaya atau dengan atasan yang suportif bisa membantumu untuk mencari jalan keluar. Kemudian, kamu bisa meminta atasanmu untuk mengurangi beban kerja.

Hal ini cukup sulit dilakukan dan mungkin saja tidak disetujui. Namun, tak ada salahnya mencoba terlebih dahulu. Apalagi jika kamu sering dibebankan dengan pekerjaan yang bukan tanggung jawabmu.

Selain itu, cobalah untuk mencari aktivitas lain yang bisa membuatmu bahagia di sela pekerjaanmu. Misalnya saja membicarakan hal-hal menarik dengan rekan kerja ataupun sekedar menikmati camilan dan minuman yang kamu sukai. Semoga dapat membantumu, ya!

Related

Tips 8146013550272406754

Recent

item