Wow, Kapal Pesiar Mewah Ini Bisa Berubah Jadi Pesawat Terbang!


Naviri Magazine - Ingin memindahkan yacht dari laut biru Karibia ke Mediterania yang glamor, dengan segera? Itu bukan masalah, jika yacht tersebut bisa berubah menjadi pesawat hanya dengan menekan tombol. Untuk itulah, desainer Yelken Octuri merancang yacht terbang, yang baru-baru ini dipamerkan di Air and Space Museum Paris.

Octuri, seorang desain kabin Airbus berkebangsaan Perancis, menggabungkan pengetahuannya dalam desain pesawat dengan hasratnya pada lautan, untuk menciptakan yacht ini. 

Konsep yacht terbang pada dasarnya sebuah yacht trimaran, yang juga memiliki empat mesin. Yacht ini memiliki empat tiang yang bisa digerakkan. Begitu layar dimasukkan, keempat tiang menjadi sayap.

Octuri terinspirasi oleh desain Maltese Falcon untuk menciptakan ceruk di dalam setiap tiang untuk menyimpan layar. Yacht ini memiliki dua dek utama, termasuk sebuah dek bawah dengan dapur kapal dan salon, dan dek atas dengan tiga kabin.

Mode kapal:
Panjang: 46,2 meter
Lebar: 27 meter
Tali-temali kapal: 4 tiang
Tinggi: 50,7 meter
Tinggi tiang: 40,6 meter
Permukaan layar: 1302 m² (layar + permukaan tiang layar)

Mode pesawat:
Rentang sayap: 90,4 meter
Tinggi: 27,6 meter
Mesin: Nissen & Brasseur
Daya mesin: 4 x 5400 ch
Kecepatan maksimal: 390 km/h 

Related

Technology 7403092680082875826

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item