Ajaib, Perairan Teluk Ini Mengeluarkan Cahaya Ketika Malam Tiba


Naviri Magazine - Perairan di malam hari biasanya sulit dinikmati dengan mata telanjang. Anda hanya bisa mendengar suara air atau deburan ombak yang memberikan efek ketenangan. Tapi di Puerto Rico, Anda dapat menyusuri perairan dengan cahaya alami. Glow in the dark.

Terdapat tiga teluk bercahaya atau Bioluminescent Bay yang begitu indah, jika dilihat dari atas air. Keunikan ini membuat ketiganya menjadi objek wisata populer di Puerto Rico.

Tak perlu heran, cahaya yang terdapat di perairan teluk-teluk ini bukan rekayasa. Cahaya ini terbentuk dari mikro organisme yang memantulkan cahaya. Mikro organisme ini disebut dinoflagellates.

Teluk bercahaya terbesar dan paling mudah diakses berada di Pulau Vieques, dekat ibukota San Juan. Laguna Grande di Fajardo di tempat kedua, dan teluk ketiga adalah teluk Lajas yang berada di kota kecil La Parguera, di pesisir barat daya Puerto Rico.

Salah satu situs wisata Puerto Rico menyebut bahwa teluk ketiga merupakan alternatif teluk yang lebih sepi dan tenang, dibandingkan dua teluk lainnya. Beberapa agen perjalanan wisata juga menyediakan tur untuk mengunjungi teluk-teluk tersebut pada malam hari menggunakan perahu kayak, berdua dengan pasangan. Romantis!

Dilansir laman UStoday, Anda juga bisa mengambil paket tur yang menyediakan fasilitas tambahan, seperti menikmati matahari tenggelam, pesta dan makan malam di pinggi pantai, sebelum melakukan perjalanan kayak di malam hari. 

Related

Traveling 4745680578951878036

Recent

item