Antara Pria dan Wanita, Siapa yang Lebih Banyak Berbohong?


Naviri Magazine - Berbohong menjadi hal yang tidak disukai setiap orang. Walaupun tanpa kita sadari, kadang pada keadaan terdesak, kita tidak sengaja berbohong, dan sulit menarik ucapan. Lalu berapa banyak kebohongan yang kita lakukan setiap harinya?

Peneliti menemukan bahwa umumnya rata-rata laki-laki melakukan enam kebohongan dalam sehari kepada pasangan, rekan kerja mereka. Berbeda dengan wanita yang hanya melakukan rata-rata tiga kebohongan dalam sehari saat interaksi terjadi dengan orang di sekitarnya. 

Penelitian terhadap 2.000 warga Inggris juga mengungkapkan bahwa kebohongan paling umum yang diceritakan oleh kedua jenis kelamin adalah: 'Tidak ada yang salah, saya baik-baik saja’. 

83 persen orang dewasa biasanya mengatakan mereka bisa dengan mudah mengetahui apakah pasangan mereka berbohong atau tidak. Tetapi pakar bahasa tubuh, Richard Newman, mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak dapat membaca sinyal tersebut dengan baik. Akibatnya mereka hanya berasumsi bahwa orang tersebut menyembunyikan kebenaran. 

Related

Male 5824735049316163258

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item