Bagaimana Cara Orang Mendapatkan Bitcoin? Ini Penjelasannya


Naviri Magazine - Di dunia maya, Bitcoin telah menjadi alat pembayaran, meski juga dianggap sebagai investasi menguntungkan. Kenyataannya, nilai Bitcoin tampaknya makin hari makin meningkat, hingga memiliki nilai tukar yang jauh lebih tinggi dibanding mata uang konvensional seperti yang kita kenal di dunia nyata.

Jika melihat banyaknya transaksi di dunia maya yang melibatkan Bitcoin, entah untuk alat pembayaran atau untuk investasi, maka artinya di dunia ini—khususnya di dunia maya—ada banyak sekali Bitcoin. Pertanyaannya, dari mana atau bagaimana orang-orang bisa mendapatkan Bitcoin?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Bitcoin:

Seperti uang tradisional pada umumnya, Anda bisa mendapatkan Bitcoin dengan menjual barang dan jasa, dan meminta orang membayar Anda dalam Bitcoin. Biasanya, menerima Bitcoin lebih murah dan mudah daripada metode pembayaran lainnya, dan juga salah satu cara termudah untuk mendapatkan sedikit Bitcoin.

Cara lain adalah yang paling banyak digunakan orang untuk mendapatkan Bitcoin, yaitu membeli dari broker Bitcoin terpercaya atau penyedia layanan Exchange. 

Cara ini mirip seperti ketika Anda membeli mata uang atau saham asing di bank secara online. Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan Bitcoin, karena Anda dipastikan akan menemukan seseorang yang akan menjualkan Bitcoin mereka kepada Anda di platform tersebut.

Anda juga dapat memiliki Bitcoin dengan melakukan penambangan (mining), namun cara ini sangat sulit dilakukan orang biasa. Kebanyakan penambangan dilakukan oleh perusahaan besar dengan alat yang canggih dan sangat mahal, sehingga sulit bagi orang atau komputer biasa untuk bersaing dengan perusahaan tersebut. 

Jadi, jika Anda tidak memiliki keahlian khusus dan uang yang sangat banyak untuk dihabiskan, lebih baik Anda membeli atau mencari Bitcoin.

Related

Technology 5705388971259172148

Recent

item