Bahaya Perut Buncit, dan Tips Mencegah Serta Menghilangkannya


Naviri Magazine - Selain kardiovaskular, perut buncit atau penumpukan lemak terkait dengan berbagai masalah kesehatan, dari diabetes tipe 2 hingga tekanan darah tinggi. 

"Ketika lingkar pinggang melebihi 35 inci untuk wanita dan 40 untuk pria, itu dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, sindrom metabolik dan kematian secara keseluruhan," kata Michael Jensen, seorang ahli endokrin dan peneliti obesitas. 

Pencegahan 

Melakukan sit-up atau latihan perut lainnya akan memperkuat otot, tetapi tidak akan menghilangkannya. Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut atau jenis lemak apa pun adalah dengan menurunkan berat badan. Latihan aerobik seperti berlari, berenang, bersepeda, dan tenis adalah beberapa yang terbaik untuk membantu mengurangi lemak tubuh. 

“Segala jenis olahraga akan membantu Anda menjaga berat badan lebih efektif daripada diet saja," kata Jensen. 

“Berita baiknya adalah saat Anda mulai menurunkan berat badan, Anda cenderung menurunkannya di bagian tengah tubuh terlebih dahulu. Lemak visceral lebih aktif secara metabolik dan dapat dipecah lebih cepat daripada lemak lainnya,” jelas Jensen.

Related

Health 8285610949436618760

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item