Berdasarkan Penelitian, Wanita Lebih Sering Menangis Dibanding Pria


Naviri Magazine - Menangis merupakan suatu reaksi emosional yang sangat wajar akan suatu hal yang kita lihat atau alami. Namun apakah kita pernah menghitung berapa kali kita menangis dalam setahun? Mungkin tidak, namun para peneliti yang berasal dari Jerman pernah melakukan studi ilmiah terkait ini. 

German Society of Ophthalmology telah menyusun berbagai studi ilmiah tentang perilaku manusia ketika menangis. Hasilnya, ternyata wanita memang menangis lebih banyak dibandingkan pria. 

Rata-rata frekuensi wanita menangis dalam setahun berkisar di antara 30 sampai 64 kali. Sedangkan rata-rata frekuensi pria menangis dalam setahun hanya berkisar antara 6 sampai 17 kali. Dalam penelitian tersebut juga disebutkan durasi tangisan yang dialami pria dan wanita. 

Umumnya pria cenderung menangis antara dua dan empat menit pada setiap kali mereka menangis. Ternyata wanita juga tidak berbeda terlalu jauh dengan lama tangisan pria, umumnya mereka menangis selama sekitar enam menit setiap kali menangis. 

Di sisi lain, menangis yang berubah menjadi terisak-isak bagi wanita biasanya terjadi hanya dalam 65% kasus. Berbeda jika dibandingkan dengan pria yang hanya 6% kasus dari semua kasus yang ada. Akan tetapi, ternyata sampai kita remaja, tidak ada perbedaan antara jenis kelamin yang ditemukan untuk tangisan tersebut.

Apakah itu alasan orang dewasa biasanya dianggap lebih tegar?

Related

Male 3022130110425945359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item