Cara Diet Ala Rasulullah, agar Tubuh Sehat dan Jauh dari Penyakit


Naviri Magazine - Dalam mengonsumsi makanan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Karena hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit, antara lain kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan, dan lain-lain. 

Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya, karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah, kalau Anda ikut diet Rasullullah ini, Anda tak kan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan. Berikut ini aturan penting yang perlu diperhatikan:
  • Jangan makan susu bersama daging
  • Jangan makan daging bersama ikan
  • Jangan makan ikan bersama susu
  • Jangan makan ayam bersama susu
  • Jangan makan ikan bersama telur
  • Jangan makan ikan bersama daun salad
  • Jangan makan susu bersama cuka
  • Jangan makan buah bersama susu (contoh: cocktail)

Nabi mencegah kita makan ikan bersama susu, karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa daging ayam mengandung ion + sedangkan ikan mengandung ion -. Jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan, maka akan terjadi reaksi biokimia yang dapat merusak usus kita.

Al-Quran juga mengajarkan agar kita menjaga kesehatan seperti membuat amalan antara lain:

1. Mandi pagi sebelum subuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap ke dalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Karenanya, orang yang mandi pagi kebanyakan punya tubuh ramping atau tidak gemuk.

2. Rasulullah biasa minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya, Insya Allah, jauh dari penyakit (tak mudah sakit).

3. Waktu shalat subuh, disuahkan bertafakur (yaitu sujud sekurang-kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari kita perlu sujud. Ahli-ahli sains telah menemukan beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud, darah akan mengalir ke ruang tersebut.

4. Nabi juga mengajarkan agar kita makan dengan tangan, dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzim banyak terkandung di celah jari-jari, yaitu 10 kali lipat yang terdapat dalam air liur (enzim ini sejenis alat percerna makanan).

Related

Moslem World 2037313931046261350

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item