Cara Mendapatkan Uang dengan Mengisi Survei, dan Tips Suksesnya


Naviri Magazine - Ketika sebuah perusahaan membuat atau menciptakan suatu produk tertentu, maka sukses atau tidaknya produk tersebut akan ditentukan dari tinggi-rendahnya minat masyarakat terhadap produk tersebut. 

Apabila minat masyarakat terhadap produk itu memang tinggi, maka penjualan produk itu pun akan ikut tinggi. Sebaliknya, apabila minat masyarakat terhadap suatu produk tergolong rendah, maka tingkat penjualan produk itu pun akan menjadi rendah.

Apa yang disebut sebagai ‘minat masyarakat’ terhadap suatu produk tersebut ditentukan oleh beberapa hal menyangkut produk itu; bisa dari bentuk dan kemasan, ukuran dan isi, harga dan penampilan produk, sampai pada hal-hal lain yang sifatnya lebih spesifik.

Nah, untuk mengetahui seperti apa sesungguhnya minat masyarakat akan suatu produk tertentu, maka perusahaan-perusahaan atau produsen produk-produk tertentu pun membutuhkan penelitian, survei dan juga pengecekan atas selera dan minat masyarakat terhadap suatu produk yang akan mereka buat atau mereka produksi. 

Di sinilah kemudian muncul upaya-upaya survei untuk melihat, mengukur, meneliti dan mempelajari minat serta kebutuhan masyarakat atas suatu produk tertentu.

Pada jaman dulu, survei menyangkut hal di atas itu dilakukan secara ‘tradisional’, dalam arti perusahaan atau produsen melakukan survei sendiri kepada sekelompok masyarakat tertentu, atau bisa pula menghubungi lembaga atau jasa layanan yang memberikan pelayanan kebutuhan survei.

Nah, pada jaman sekarang ini, perusahaan-perusahaan ini pun mendapatkan langkah yang lebih mudah untuk melakukan survei mereka, karena sekarang mereka dapat menggunakan sarana internet untuk melakukannya. 

Cara yang mereka lakukan adalah memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin menjadi responden survei mereka, dan kemudian perusahaan-perusahaan ini akan menggunakan orang-orang yang mendaftar itu sebagai responden survei mereka untuk kebutuhan penelitian dari produk atau barang tertentu yang akan mereka buat dan mereka pasarkan.

Dari sinilah kemudian peluang untuk mendapatkan uang dengan cara yang sangat mudah itu terjadi, yakni melalui sebuah program yang disebut survei online atau Online Survey. 

Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan uang dengan cara yang sangat mudah, maka Anda dapat mendaftarkan diri untuk menjadi responden bagi perusahaan-perusahaan yang membuka layanan pendaftaran responden untuk keperluan survei mereka. 

Perusahaan-perusahaan yang membuka layanan ini sangat banyak di internet, dan nanti alamat-alamat situsnya akan dibeberkan di bab ini. Nantinya, setelah Anda bergabung dan mengikuti survei yang mereka adakan, maka Anda pun akan mendapatkan bayaran dari pihak perusahaan penyedia program survei.

Mengapa hal ini dibilang sebagai cara paling mudah untuk mendapatkan uang? 

Karena untuk mendapatkan uang dalam program ini, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan survei yang akan mereka kirimkan ke alamat e-mail Anda. Bisa dikatakan bahwa di dalam program ini tidak dibutuhkan banyak pikiran, tidak diperlukan banyak keahlian, tidak disyaratkan hal yang macam-macam. 

Anda hanya akan disodori formulir survei yang berisi pertanyaan-pertanyaan menyangkut suatu produk tertentu, dan kemudian Anda diminta untuk menjawabnya. Tentu saja di sini tidak ada jawaban benar atau salah, karena semua jawaban yang Anda berikan adalah informasi yang memang ingin Anda berikan menyangkut suatu pertanyaan tertentu.

Dengan program seperti ini, maka masing-masing pihak akan memperoleh keuntungannya masing-masing dengan cara yang cukup mudah. Pihak perusahaan akan memiliki gambaran yang jelas mengenai produk seperti apa yang diminati dan diinginkan oleh masyarakat, sementara orang-orang yang mengikuti survei itu pun akan mendapatkan uang sebagai imbalannya. 

Langkah-langkah 

Untuk bisa mengikuti Survey Online ini bisa dikatakan tak jauh beda dengan mendaftar layanan lain yang dijelaskan di buku ini. Anda hanya cukup membuka situs-situs yang menyediakan program ini, dan kemudian mengisi formulir pendaftaran yang mereka sediakan.

Perlu diingat bahwa masing-masing situs yang menyediakan layanan ini memiliki kebijakan masing-masing, karenanya Anda perlu membaca dan mempelajari intruksi atau peraturan yang mereka sampaikan di halaman situsnya. 

Nah, jika Anda sudah disetujui untuk menjadi anggota atau responden mereka dan formulir pendaftaran Anda sudah diterima, maka Anda pun sudah dapat mulai menghasilkan uang dengan cara yang mudah melalui survey online ini.

Tips Sukses 

Ada banyak situs yang menyediakan program Survey Online, dan Anda bisa memilihnya sebanyak yang Anda inginkan. Semakin banyak situs survei online yang Anda ikuti, maka semakin besar pula peluang Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari aktivitas ini.

Kemudian, karena masing-masing situs memiliki kebijakan sendiri-sendiri menyangkut orang yang akan digunakan sebagai responden surveinya, maka Anda harus menyesuaikan diri dengan persyaratannya. 

Maksudnya, jika Anda berusia antara 20 sampai 40 tahun, misalnya, maka sebaiknya pilihlah situs-situs penyedia layanan yang memang membutuhkan responden dalam rentang usia itu. Karena jika usia Anda tidak sesuai, maka Anda pun tidak akan diikutkan dalam survei meskipun Anda telah mendaftarkan diri. 

Ada pula situs-situs yang hanya membutuhkan responden survei yang berjenis kelamin laki-laki saja, karena mungkin produk yang mereka buat adalah produk yang hanya ditujukan untuk segmen kaum laki-laki. 

Untuk hal ini, maka Anda yang kebetulan berjenis kelamin wanita pun tidak akan diikutsertakan dalam survei karena tidak sesuai dengan responden yang mereka butuhkan. Jadi di sini Anda perlu pintar-pintar dalam mempelajari persyaratan dan kebijakan yang mereka tetapkan. 

Nah, survei-survei yang dilakukan secara online di internet ini biasanya memiliki tenggat waktu yang jelas dan telah terpatok secara pasti. Artinya, Anda harus mematuhi batas waktu yang telah mereka tetapkan untuk mengisi formulir survei yang telah mereka kirimkan ke alamat e-mail Anda. 

Jika Anda melewati batas waktu yang telah mereka tetapkan, maka Anda tentu saja kehilangan peluang untuk mendapatkan bayaran karena Anda akan dihitung ‘tidak bekerja’.

Menyangkut hal di atas, ada hal lain pula yang perlu dicermati, yakni semakin mendesaknya waktu survei, maka biasanya bayaran yang akan diberikan pun akan semakin besar. Begitu pun, semakin banyak pertanyaan yang harus dijawab, maka bayarannya pun akan semakin besar pula.

Related

Tips 7061252940439355586

Recent

item