Cara Menggunakan Air Garam untuk Membersihkan Mulut dari Bakteri


Naviri Magazine - Garam diketahui memiliki sifat antiseptik dan antibakteri cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk jadi obat batuk dan pereda sakit gigi. Garam mampu mengurangi inflamasi dan mengurangi rasa sakit, jika karang gigi sudah menyebabkan radang gusi. Selain itu, garam juga mampu mencegah infeksi, dan membuat pertumbuhan bakteri terhambat.

Cara menggunakannya cukup mudah, murah, dan sederhana, yaitu dengan menggunakan air garam dalam kondisi hangat. Sama seperti mengobati batuk yang menggunakan air garam sebagai obat kumur untuk meredakan sakit dan rasa tak nyaman di tenggorokan.

Cukup masukkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat yang telah disiapkan. Aduklah hingga air hangat dan garam tercampur sempurna. Setelah itu, gunakan untuk berkumur hingga ke seluruh area mulut. Lakukan 3 kali sehari, dan masing-masing selama 1 menit, dan lebih fokuskan kumur pada area karang gigi.

Garam sangat berguna untuk membunuh bakteri yang hidup di dalam mulut atau di sela-sela gigi. Dengan begitu, bakteri-bakteri tersebut bisa mati, dan meminimalisir terjadinya radang gusi.

Related

Health 2074255183195428411

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item