Eddie Sachs, Pembalap yang Tewas karena Mobilnya Meledak di Sirkuit


Naviri Magazine - Ia adalah pelaku dari kalimat "Jika Anda tidak bisa menang, jadilah spektakuler". Eddie Sachs telah memenangkan banyak balapan di berbagai tahap Motorsports Amerika, dan berlomba di balap Indianapolis 500 beberapa kali.

Sachs adalah pembalap yang dijuluki "Pangeran Badut sirkuit," sebagaimana ia dikenal karena berlomba sambil mengalungkan lemon di lehernya (untuk alasan yang hanya diketahui oleh dirinya sendiri).

Sachs tewas setelah tabrakan dengan Dave MacDonald pada putaran kedua tahun 1964, di Indianapolis 500. Mobil MacDonald yang oleng bertabrkan dan meledak, lalu terbakar. Sachs, berikut driver lain, berusaha menghindari mobil MacDonald, tapi terlambat, mobilnya menabrak mobil MacDobald, menyebabkan ikut meledak.

Sachs meninggal setelah kecelakaan itu, meskipun ia menderita sedikit luka bakar. Kecelakaan, yang terlihat di seluruh dunia, mengakhiri penggunaan bensin di Indianapolis 500, dan kini mereka telah menggunakan metanol sejak tahun 1965.

Related

Sports 200470997782690685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item