Fakta Terkait Insomnia yang Perlu Dicermati dan Diperhatikan


Naviri Magazine - Insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau tetap tidur. Insomnia juga digunakan untuk menggambarkan kondisi bangun tapi tidak merasa segar. Insomnia mengacu pada ketidakmampuan untuk mendapatkan jumlah tidur sebagai kebutuhan individu, untuk membangunkan perasaan beristirahat.

Lebih sering, orang mengalami insomnia kronis-intermiten, yang berarti kesulitan tidur selama beberapa malam, diikuti oleh beberapa malam tidur yang cukup sebelum masalah muncul kembali.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, penting untuk menentukan apakah penyakit yang mendasari, atau kondisi yang menyebabkan masalah. Kadang-kadang insomnia disebabkan oleh nyeri, masalah pencernaan, atau gangguan tidur. 

Insomnia juga bisa karena depresi atau kecemasan. Sering kali, insomnia memperburuk kondisi yang mendasarinya, dengan meninggalkan lelah dan kurang mampu berpikir jernih pada penderitanya. Untuk insomnia yang berhubungan dengan kondisi medis atau sakit, tanyakan kepada dokter tentang bantuan nyeri malam hari.

Related

Health 5785165858775757733

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item