Ini 20 Lokasi Kuliner Terpopuler dengan Hidangan Terbaik di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 20 Lokasi Kuliner Terpopuler dengan Hidangan Terbaik di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

La Grassa, Bologna, Italia

Urusan kuliner, Bologna adalah kota yang sangat mengesankan. Kota yang terletak di dearah La Grassa (yang artinya lemak), merupakan janji tersendiri bahwa makanan yang ada akan sangat kaya cita rasa.

Daging babi (yang sayangnya haram bagi muslim) merupakan menu utama di kota ini, tapi tentu yang paling terkenal adalah produk daging awetan, seperti mortadella, cotechino, dan prosciutto (yang tidak semuanya berbahan babi), dan berbagai pasta seperti tortellini, tagliatelli, paglia e fieno, juga parmigiano reggiano.

Untuk makanan klasik orang Italia, Anda dapat jumpai di Al Pappagallo. Untuk tortellini, dapat Anda kunjungi Da Bertino. Sedangkan untuk merasakan kekayaan kuliner Italia, saatnya Anda kunjungi pasar Via Clavature yang menyajikan kekayaan kuliner Italia di depan Anda.

Las Vegas, Nevada, Amerika

Las Vegas terkenal dengan berbagai hal glamor dan judi, tapi juga merupakan tempat yang menarik bagi yang ingin merasakan hidup mewah. Berbagai chef kelas dunia menganggap kota ini sebagai rumah kedua mereka: Gordon Ramsay, Mario Batali, Thomas Keller, dan Emeril Lagasse, membuka cabang restoran terbaik mereka di kota ini.

Guy Savoy (dengan daging sapi muda panggang saus mentega), Commander’s Palave (French toast ala New Orleans), Firefly untuk tapas ala Spanyol, juga Joel Robuchon yang berhasil meraih tiga bintang Michelin.

Pasar bahan makanan yang ada di Las Vegas, merupakan tempat sempurna untuk mencari bahan makanan berkelas.

Ludlow, England

Kota yang sangat kecil ini (penduduknya hanya 10.000 orang) memiliki jumlah restoran terbanyak (di luar London) yang mendapat penghargaan bintang Michelin. 

Jadi, bisa dibayangkan, Anda tidak harus antre untuk merasakan sajian kelas dunia di kota kecil ini. Bahkan siapa tahu, rumah di ujung jalan hotel Anda adalah rumah salah satu chef kelas dunia.

Palermo, Italia

Budaya kuliner Sisilia tercermin dengan sempurna dalam makanan khas kota Palermo. Ketika di kota ini, Anda akan menikmati sayuran, ikan dan butiran gandum, dengan berbagai rasa khas Mediterania dan Timur Tengah.

Palermo menawarkan makanan terbaik dari Sisilia, yang dapat Anda temui di Il Mulinazzo dan Osteria Altri Tempi, yang menyajikan rasa klasik khas Sisilia, seperti Vampaciucia c’Anciova, sajian pasta dengan tomat, anchovies, dan anggur. 

Tentu Focacce tidak boleh ketinggalan, roti yang digoreng dalam minyak sapi, dengan isi limpa dan paru-paru sapi. atau Arancini dengan anggur dan daging sapi terbaik.

Jika Anda sempat jalan-jalan (di tengah berbagai menu makanan yang tampak tidak ada habisnya), coba kunjungi Ballaro Market, yang akan membuat Anda terpesona dengan berbagai bahan makanan segar khas Sisilia

Gothenburg, Swedia

Mungkin Anda akan terkejut dengan jumlah restoran yang mendapat jumlah bintang Michelin di Swedia, tapi kenyataanya Gothenburg memiliki lima restoran dengan anugerah bintang bergengsi untuk dunia kuliner ini: 28+, Basement, Fond, Sjömagasinet, dan Kock & Vin.

Kota terbesar di Swedia ini memang sangat memanjakan para penduduk dan pengunjungnya. Chef terbaik di dunia rata-rata tinggal di kota ini, dan seafood merupakan andalan dari kota dengan penduduk 500.000 orang ini.

Luxembourg

Negara kecil yang tidak lebih dari 500.000 penduduk ini memiliki selusin restoran dengan anugerah bintang Michelin. Ibukota Luxembourg, Luxembourg City, yang hanya ditinggali 75.000 orang, memiliki beberapa restoran dengan 3 bintang Michelin. 

Negara yang mendapat pengaruh budaya kuliner dari Prancis, Belgia dan Jerman ini kaya sekali dengan ikan segar terbaik, dan berbagai kreasi cake dan pastry yang siap menanti kedatangan Anda.

Mougins, France

Kota kecil di selatan Prancis ini terkenal karena suhu yang pas untuk urusan perut. Penduduk yang hanya 16.000 orang juga akan membuat kota kecil ini terasa sangat nyaman, apalagi kota kecil ini ternyata memiliki 50 restoran! 

Dengan sederet nama chef kelas dunia yang membuka restoran di kota kecil ini, tidak ada salahnya Anda tinggal sejenak dan merasakan budaya perut kelas dunia!

San Sebastian, Spanyol

Daerah Basque, Spanyol, merupakan daerah yang terkenal akan tapas, makanan kecil ala Spanyol dengan rasa yang luar biasa, dan keunikan serta citarasa seksi khas Spanyol. San Sebastian, yang terletak di daerah Basque, merupakan kota yang disebut sebagai ‘Pusat Budaya Tapas’

Di kota San Sebastian, ada minimal 3 restoran yang mendapat anugerah 3 bintang Michelin. Berbagai restoran di pelabuhan San Sebastian siap menyediakan seafood dengan berbagai gaya yang Anda mau, gaya Chinese, Prencis, Italia, Jerman, atau Basque. 

Related

Traveling 696384438000199821

Recent

item