Ini 3 Sepeda Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Ratusan Juta


Naviri Magazine - Kebanyakan orang mungkin mengira sepeda pasti lebih murah daripada sepeda motor, dan motor pasti lebih murah daripada mobil. Kebanyakan memang begitu. Sayangnya, tidak semua sepeda pasti lebih murah dari motor atau bahkan mobil. Ada sepeda-sepeda yang harganya lebih mahal dari motor, bahkan mobil. Tiga berikut ini di antaranya.

Cannondale

Perusahaan sepeda Cannondale didirikan tahun 1970, bermarkas di Wilton, Amerika Serikat. Sepeda Cannondale sangat berkualitas, diracik dari material alumunium hingga carbon fiber dengan teknologi khusus, sehingga sangat nyaman digunakan. Hal ini yang membuat harga Cannondale sangat mahal.

Harga sepeda Road Bike Cannondale berkisar antara Rp9,9 juta hingga Rp197,1 juta. Model termurah adalah seri Cannondale CAAD8 SORA 2016, seharga Rp9,9 juta, dan yang termahal adalah seri Supersix EVO Hi-Mod, yang berkisar Rp197,1 juta.

Cervelo

Cervelo adalah merk sepeda kenamaan asal Kanada. Cervélo berdiri tahun 1995 di Toronto, Ontario, Kanada. Saat ini, Cervélo memproduksi berbagai komponen sepeda, dan sepeda-sepeda yang memiliki kualitas tinggi.

Merek sepeda asal Kanada ini menggunakan carbon sebagai material, yang melapisi alumunium atau bahan titanium untuk model-model spesial. Cervelo bahkan dipercaya membangun sepeda untuk para atlet dunia.

Desain meruncing dengan material berteknologi khusus, membuatnya lebih enteng sehingga menjadikannya salah satu sepeda termahal di dunia.

Harga sepeda Cervelo berkisar antara Rp26.5 juta, hingga Rp200 jutaan. Harga sepeda termurah dalam list harganya adalah Road Bike Cervelo R2105 tahun 2017, seharga Rp26.538.640, dan harga termahalnya yakni Cervelo S5 Team Dimension Data LTD 2018, seharga Rp200.040.000.

Ridley

Ridley merupakan merek sepeda asal Belgia, yang dibangun oleh Jochim Aerts pada tahun 1997. Merek sepeda ini tidak asing lagi di dunia balap sepeda. Harganya juga terbilang mahal, karena material yang diguanakan mirip dengan kedua merek diatas.

Dari list harga terbarunya, seri paling mahal Ridley adalah Dean Fast Dura Ace D12, harganya menembus angka 9.999 Euro atau setara dengan Rp155,9 juta. Sementara seri termurahnya adalah Helium SLA 10S ML, seharga 1.399 Euro atau setara dengan Rp21,8 juta.

Jika ketujuh sepeda yang ditabrak New Avanza tersebut adalah salah satu seri tertinggi dari ketiga merek ini, maka sopir naas Toto Prasetio tidak dapat menebus sepeda-sepeda yang rusak, karena harganya melebihi New Avanza miliknya.

Related

World's Fact 192884303512354330

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item