Ini 5 Produk Micellar Water yang Populer di Dunia Kecantikan


Naviri Magazine - Micellar water merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah, yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut.

Dalam ulasan Huffington Post, dermatolog Hadley King mengungkapkan, ide awal pembuatan micellar water adalah untuk membantu menghilangkan kotoran dan debu dari kulit, tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi micellar water dapat berfungsi sebagai pencuci wajah, penghapus riasan, sekaligus pelembap kulit.

Kini ada beberapa jenama yang produk micellar water-nya yang dapat diandalkan. Berikut ini 5 di antaranya.

Bioderma

Bioderma merupakan pelopor produk micellar water yang paling populer di dunia. Jenis Bioderma's Sensibio H2O dapat mengangkat kotoran serta tidak menyebabkan wajah menjadi kaku setelahnya.

Produk yang aman untuk kulit sensitif ini juga jadi andalan para penata rias di belakang panggung pagelaran mode. Produk yang berasal dari Prancis ini juga menjadi favorit perempuan di sana.

Harga: Rp219.000 untuk kemasan 200 mililiter

Garnier

Pada produk keluaran Garnier, micellar water disebutkan mengandung formula yang minim reaksi alergi. Kelebihan lainnya, produk ini juga mengeluarkan jenis untuk kulit kombinasi—berminyak di area dahi-hidung-dagu serta kering di beberapa area lain.

Sebagai daya tarik, Garnier juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Yaitu USD4.99 atau sekitar Rp65 ribu untuk kemasan 400 mililiter.

Meskipun harganya yang relatif murah membuat heboh para pegiat kecantikan, sayangnya produk ini belum tersedia di Indonesia.

Nivea

Nivea dari Beiersdorf, salah satu jenama kecantikan terbesar di dunia. Mereka saja meluncurkan NIVEA Make Up Clear White Oil Control Micellar Water.

Dalam produknya, Nivea mengandung Kaprat Trigliserida yang membersihkan riasan dengan efektif dan membuat wajah terasa lembut, dan asam laktat yang berfungsi menjaga kelembapan kulit. Micellar water dari Nivea juga mengklaim produknya ampuh untuk menghapus riasan yang antiair sekalipun.

Harga: SGD9.90 atau sekitar Rp96 ribu untuk kemasan 200 mililiter.

Apotcare

Jenama ini menyebutkan bahwa produknya, Irodiradiant Micellar Water, tidak hanya dapat membersihkan riasan dan mengangkat kotoran, namun sekaligus mencerahkan kulit. 

Ia memiliki kandungan NAC-A cellular complex, pembersih yang lembut, air bunga jagung, air bunga aster (chamomile), dan asam hialuronat yang bekerja secara mendalam membersihkan kulit, sehingga kulit semakin cerah.

Tidak hanya itu, botol irodiradiant micellar water ini didesain dengan sistem kedap udara, agar tidak terkontaminasi dengan bakteri dari luar.

Harga: Rp490 ribu untuk kemasan 200 mililiter.

Avene

Seperti produk lainnya, Eau Thermale Avene Cleanance Micellar Water terbuat dari campuran thermal spring water. Produk mengambil air yang mengalir dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Prancis.

Kandungan formulanya sangat lembut untuk kulit sensitif, tidak pedih di mata, dan dapat menyamarkan noda gelap pada wajah. Produk tersebut juga menjadi salah satu micellar water terbaik versi Vogue.

Harga: GBP13 atau sekitar Rp220 ribu.

Related

Beauty 4110185923097676003

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item