Ini Kota-kota Menarik di Negeri Tirai Bambu yang Perlu Dikunjungi


Forbidden City, Tembok Cina, dan pusat belanja di Beijing, mungkin lebih populer di kalangan wisatawan yang melancong ke Cina. Padahal, masih banyak tempat wisata lain tak kalah menarik.

Di Negeri Tirai Bambu, Anda bisa keliling dari satu kota ke kota lain. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Mengutip rilis Changi Airport Group, berikut daftar kota yang menarik dikunjungi di Cina.

Xi'an

Xi'an merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan di Cina. Kota ini telah menjadi pusat pemerintahan banyak dinasti Tiongkok yang paling berpengaruh. Xi'an juga merupakan titik paling timur dari Jalan Sutra, dan dikenal sebagai situs bersejarah Prajurit Terakota dari masa Dinasti Qin.

Objek wisata lain di Xi'an adalah kuil Famen, Museum Shaanxi, Moslem Quarter, dan Gunung Huashan. Dari Bandara Changi, Anda bisa menuju ke Xi'an dengan pesawat TigerAir atau Xiamen Airlines.

Chengdu

Ingin melihat panda dan memeluknya erat? Datanglah ke Chengdu. Ada tiga lokasi untuk melihat kumpulan panda yang menggemaskan dari jarak dekat, yaitu Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base, dan Dujiangyan Panda Valley.

Chengdu merupakan ibukota Provinsi Sichuan, yang dikenal sebagai "Negara Surgawi" (Tian Fu Zhi Guo). Kota sub-provinsi, yang terletak di sebelah barat daya Republik Rakyat Tiongkok dan berbatasan dengan Tibet.

Selain itu, ada beberapa tempat yang bisa didatangi saat liburan di Chengdu. Misalnya Pegunungan Qincheng, Biara Wenshu Yuan, Jalan Jinli, Kompleks Kuno Kuanzhai Dinasti Qing, Museum Jinsha, Happy Valley of Chengdu, Taman Wangjianglou, dan Chengdu Eastern Memory.

Wisata kuliner halal

Bagi umat muslim, tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan halal di China. Anda bisa menemukan pedagang makanan yang menjual masakan perpaduan asli Timur Tengah dengan makanan tradisional Cina.

Jenis kuliner halal yang bisa dicoba antara lain lamian atau mi dengan sup daging sapi atau kambing, bebek peking, niang pi atau hidangan mie dengan tahu, hot pot Qin Chuan, dan masih banyak lagi.

Makanan halal khas China dapat ditemui di Beijing, Guilin, Chongqing, Hangzhou, Hong Kong, Guangzhou, Shanghai, Shenzhen dan Xi'an.

Ada banyak sekali kota menarik lain di Cina, seperti Guangzhou, Zhengzhou, Changchun, Nanning, Chongqing, Dalian, Fuzhou, Hangzhou, Kunming, Yinchuan, Hangzhou, Quanzhou, Shenzhen, Beijing, Shanghai, Shantaou, Qingdao, Xiamen, Tianjin hingga Wuxi.

Related

Traveling 3021834009684336907

Recent

item