Ini Nasihat Sederhana Agar Bisa Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat


Naviri Magazine - Kamu mungkin sering menemukan berbagai macam nasihat untuk para perempuan tentang kriteria pria yang layak dijadikan sebagai pasangan hidup. Padahal, para pria juga perlu mengetahui kriteria perempuan seperti apa yang sudah siap untuk menikah. 

Nah, untuk para pria, berikut ini adalah nasihat sederhana yang perlu kamu ketahui agar bisa menemukan perempuan yang tepat untuk diajak menikah. Apa saja?

Kenali dirimu sendiri

Pernikahan bisa dianggap sebagai komitmen seumur hidup. Jadi, kamu harus mengenali dirimu sendiri dan apa yang kamu inginkan. 

Misalnya kamu ingin perempuan yang mandiri, maka kamu harus siap menikah dengan perempuan yang punya dunia sendiri ketika mengejar karir. Jangan sampai prinsip yang kamu miliki dan calon istrimu saling bertolak belakang.

Jangan hanya melihat dari penampilan fisik

Kamu tak bisa memilih seseorang untuk dinikahi hanya karena penampilan fisiknya saja. Sebab, lama kelamaan penampilan fisik pasti berubah, sedangkan kamu akan terus bersamanya hingga napas terakhir di hidupmu. 

Pilihlah perempuan yang kamu cintai, maka kamu akan terus bahagia saat melihatnya, terlepas dari apapun kondisinya. 

Pilih pasangan yang bisa jadi belahan jiwamu

Sebelum menikah, kita terbiasa hidup dengan mengandalkan diri sendiri, sehingga tak jarang kamu lebih merasa nyaman saat sendirian daripada harus bersama dengan orang lain. 

Saat kamu bertemu dengan seseorang yang bisa membuatmu nyaman dan merasa lebih baik daripada sendirian, dia adalah orang yang tepat untuk kamu nikahi.

Punya nilai, tujuan, dan prinsip hidup yang sama denganmu

Pernikahan bukan hanya memulai hidup, namun menghabiskan hidup bersama. Sehingga, kamu perlu menemukan perempuan yang punya nilai, tujuan, dan prinsip yang sama. 

Kalian mungkin akan menggunakan cara berbeda untuk mencapai tujuan hidup. Namun, hal tersebut tak menjadi masalah selama kalian bisa mendiskusikan dan mencari solusi dari setiap masalah yang ada.

Menikah dengan perempuan sesuai dengan kriteria

Kamu pasti punya kriteria sendiri saat memilih pasangan yang tidak bisa digambarkan secara umum. Kamu boleh saja memilih pasangan sesuai dengan kriteria, seperti lemah lembut, cerdas, atau senang bersosialisasi. 

Namun, saat kamu berhasil menemukan seseorang dan kalian bisa saling mencintai dengan tulus, kriteria akan tersisih dengan sendirinya.

Related

Tips 675320896084353975

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item